Jelang Lawan Persija, Pemain PSIS Carlos Fortes dan Dewangga Cedera

Pelatih PSIS optimis masih banyak pemain yang bagus

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu Persija Jakarta pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Bantul, Selasa (13/12/2022). Kendati demikian, Mahesa Jenar menemui kendala karena dua pemain andalan, Carlos Fortes dan Alfeandra Dewangga belum pasti bisa dimainkan. 

1. Persiapan sangat mepet

Jelang Lawan Persija, Pemain PSIS Carlos Fortes dan Dewangga CederaPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (dok. PSIS)

Kedua Laskar Mahesa Jenar itu mengalami cedera. Seperti diketahui, Carlos Fortes belum bisa main dari menit pertama karena masih dalam masa pemulihan, sedangkan Alfeandra Dewangga mengalami sedikit cedera. 

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, persiapan laga besok sangat cepat dan juga cukup rumit karena waktu sangat mepet dengan pertandingan sebelumnya. 

‘’Kami juga menghadapi kendala karena ada pemain yang mendapat akumulasi kartu kuning dan cedera. Namun, itu tidak masalah karena siap hadapi laga besok,’’ ungkapnya dalam rekaman jumpa pers sebelum pertandingan, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Alasan Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Kecewa Kalah 4-2 dari Borneo 

2. PSIS perbaiki kesalahan di laga sebelumnya

Jelang Lawan Persija, Pemain PSIS Carlos Fortes dan Dewangga CederaPara pemain PSIS Senior melakukan latihan bersama dengan PSIS U20 di jeda kompetisi BRI Liga 1 2022. (dok. PSIS)

Terkait dua pemain PSIS yang cedera itu bukan menjadi masalah bagi PSIS karena masih banyak pemain yang tak kalah bagus. 

‘’Saat ini yang paling penting adalah recovery, melakukan analisis permainan Persija sebelumnya dari video, dan memperbaiki kesalahan PSIS dari laga melawan Borneo FC lalu. Kami harus meng-improve diri untuk menghadapi Persija karena mereka tim yang bagus,’’ jelas Ian. 

Selain itu, tim pelatih juga akan memperbaiki kesalahan agar tidak terjadi gol-gol dari lawan karena kelengahan lini belakang. Hal tersebut akan diperbaiki untuk menghadapi Macan Kemayoran. 

3. Pemain PSIS akan bekerja keras

Jelang Lawan Persija, Pemain PSIS Carlos Fortes dan Dewangga CederaPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Delfin Rumbino menyampaikan, ia dan pemain lainnya sudah sangat siap menghadapi Persija besok. 

‘’Semua instruksi sudah diberikan coach. Besok (Selasa (13/12/2022)) kami akan bekerja keras dan berharap PSIS mendapatkan hasil yang positif dan terbaik,’’ katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Tak Mampu Ungguli Borneo FC, Skor Akhir 2-4 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya