Comscore Tracker

Kesigapan PSIS Antisipasi COVID-19 Dipuji Ketum PSSI Iwan Bule

Dengan beri suntikan imunitas hingga pemain diliburkan

Semarang, IDN Times - Upaya PSIS Semarang dalam memperhatikan kesehatan tim pemain saat merebaknya wabah COVID-19 diapresiasi oleh PSSI. PSSI menganggap klub sepakbola asal Semarang itu tanggap dalam mengantisipasi wabah virus corona.

1. PSIS dianggap tanggap dan cepat mengantisipasi COVID-19

Kesigapan PSIS Antisipasi COVID-19 Dipuji Ketum PSSI Iwan BuleDok. PSIS Semarang

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, PSIS merupakan salah satu klub di Liga 1 2020 yang tanggap terhadap kondisi saat ini. 

"PSIS cepat dan tanggap melakukan upaya preventif kepada tim pemain saat COVID-19 kian merebak," ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (28/3).

Baca Juga: Antisipasi COVID-19 Skuat PSIS Divaksinasi Influenza dan Hepatitis B 

2. Selain PSIS, ada Barito Putera, PSS dan Persib yang ambil langkah sama

Kesigapan PSIS Antisipasi COVID-19 Dipuji Ketum PSSI Iwan BuleDok. PSIS Semarang

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu juga respek terhadap usaha klub-klub sepakbola kontestan Liga 1 2020 yang telah memeriksakan kesehatan pemain di tengah situasi pandemi COVID-19. 

"Selain PSIS ada Barito Putera, PSS, dan Persib," katanya.

Menanggapi apresiasi tersebut, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya merasa terhormat atas apresiasi PSSI.

3. PSSI instruksikan klub bola Liga 1 lakukan pemeriksaan kesehatan pada pemain

Kesigapan PSIS Antisipasi COVID-19 Dipuji Ketum PSSI Iwan BuleDok. Official PSIS Semarang

"Langkah cepat tanggap kami soal kesehatan, karena telah mengikuti instruksi PSSI yang meminta klub-klub untuk mementingkan kesehatan pemain di tengah wabah virus corona seperti sekarang,” tuturnya.

Diketahui, para pemain PSIS beberapa waktu lalu memang telah mendapat pemeriksaan kesehatan dan suntik imunitas dari tim dokter supaya lebih kebal untuk melawan virus yang bisa menyebabkan penyakit.

Selain disuntik imunitas, Wallace Costa dan kawan-kawan juga dibekali vitamin yang harus dikonsumsi pada saat melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing. 

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Mes Pemain PSIS Semarang Disemprot Disinfektan

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya