Mantan Kiper Dewa United Syaiful Syamsuddin Merapat ke PSIS Semarang 

Manajemen PSIS lakukan evaluasi di posisi penjaga gawang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang merekrut penjaga gawang Dewa United, Syaiful Syamsuddin untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen melakukan banyak evaluasi terhadap posisi kiper di tubuh Mahesa Jenar.

1. Syaiful penjaga gawang berpengalaman

Mantan Kiper Dewa United Syaiful Syamsuddin Merapat ke PSIS Semarang Kiper Syaiful Syamsuddin saat masih memperkuat PSM Makassar pada Februari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Syaiful merupakan penjaga gawang berpengalaman yang musim lalu bermain di Dewa United. Sebelum itu, pria berusia 29 tahun itu juga telah malang melintang di beberapa klub di Indonesia.

Syaiful pernah menggawangi PSM Makassar, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya mendatangkan penjaga gawang baru untuk menemani Adi Satryo.

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan M Sabillah, Kekuatan Baru di Lini Belakang

2. Jadi pilihan selain Adi Satryo

Mantan Kiper Dewa United Syaiful Syamsuddin Merapat ke PSIS Semarang Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo (Instagram/@adisatryoo)

“Hari ini kami perkenalkan Syaiful sebagai penjaga gawang baru untuk PSIS. Kami berharap kehadiran Syaiful mampu menjadi pilihan lain selain Adi Satryo. Apalagi, Adi kini kerap dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia,’’ ungkapnya, Rabu (17/5/2023).

Kedatangan Syaiful ini juga bagian dari evaluasi manajemen terhadap posisi penjaga gawang. Menurut Yoyok, pihaknya memang banyak melakukan evaluasi pada pos penjaga gawang dengan melihat performa musim lalu.

3. PSIS akan promosikan penjaga gawang dari EPA

Mantan Kiper Dewa United Syaiful Syamsuddin Merapat ke PSIS Semarang Para remaja dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Seperti yang sudah dirilis sebelumnya, Redondo dan Yofandani sudah tidak lagi memperkuat PSIS serta Arifin Setyadi yang akan dipinjamkan ke klub lain.

“Nanti setelah Syaiful kita juga akan mencari penjaga gawang lain dan di posisi penjaga gawang keempat kami akan mempromosikan penjaga gawang dari EPA PSIS,” tandasnya.

Baca Juga: Welcome! PSIS Semarang Ikat Giovani Numberi di Posisi Bek Sayap 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya