Comscore Tracker

Menang Lawan PSM, Imran Selalu Ingatkan Ini ke Pemain PSIS Semarang 

PSIS belajar dari kegagalan sebelumnya

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali tersenyum karena berhasil memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021/2022, Senin (23/11/2021) Malam. Pelatih kepala PSIS, Imran Nahumarury mengapresiasi para pemain yang berjuang pada laga di seri ketiga itu. 

Berkat gol semata wayang dari Bruno Silva pada menit ke-5 itu telah mengembalikan posisi PSIS ke jalur kemenangan. 

1. Kerja keras, fokus dan disiplin jadi kunci permainan

Menang Lawan PSM, Imran Selalu Ingatkan Ini ke Pemain PSIS Semarang Pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Imran mengatakan, seperti yang sebelum-sebelumnya, pertandingan melawan PSM memang tidak mudah dilalui.

"Seperti sebelumnya pertandingan tidak mudah. Tapi kami selalu ingatkan ke pemain bahwa yang terpenting adalah kerja keras, fokus dan disiplin," tuturnya, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Bruno Silva Antarkan PSIS Raih Poin Penuh Taklukkan PSM di Liga 1   

2. Bermain sebagai tim keluarga

Menang Lawan PSM, Imran Selalu Ingatkan Ini ke Pemain PSIS Semarang Pemain PSIS Semarang merayakan kemenangan saat melawan PSM Makassar di Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (23/11/2021).

Selain ketiga kunci tersebut, para pemain PSIS juga sudah belajar dari laga sebelumnya saat gagal menang melawan Persikabo 1973.

"Bisa diamati bahwa kami belajar dari pengalaman. Kami lupakan seri 1 serta seri 2 dan bermain sebagai tim keluarga," tuturnya.

3. PSIS geser Bali United duduk di peringkat ke-4

Menang Lawan PSM, Imran Selalu Ingatkan Ini ke Pemain PSIS Semarang Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva setelah membobol gawang PSM di laga pekan ke-13 Seri ke-3 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Senin (22/11/2021). (dok. PSIS)

Sementara itu, saat pertandingan lawan PSM, pemain sayap kanan PSIS Fredyan Wahyu harus menepi terlebih dahulu karena mengalami cedera. Selanjutnya, tim pelatih akan melihat kondisi pemain yang akrab disapa Ucil itu. 

"Nanti saya lihat perkembangannya dari dokter. Harapannya tidak parah dan bisa bermain lagi," imbuh Imran.

Kemenangan melawan PSM membuat posisi PSIS naik ke peringkat ke-4 dengan perolehan 23 poin pada klasemen sementara Liga 1 2021 menggeser Bali United. Adapun, posisi di atas ada Arema FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC. 

Baca Juga: PSIS Semarang Antisipasi Serangan Cepat PSM Makassar, Siap Tempur! 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya