Nusantara United FC Dirikan Akademi Sepak Bola, Anak Muda Daftar Yuk! 

Wadahi pemain sepak bola muda potensial

Boyolali, IDN Times - Nusantara United FC resmi mendirikan akademi sepak bola bagi anak-anak muda potensial yang ingin menjadi pesepak bola. Nusantara United Football Academy (NUFA) berpusat di Nusantara United Training Ground Boyolali, Jawa Tengah.

1. Siapkan program hingga sarpras

Nusantara United FC Dirikan Akademi Sepak Bola, Anak Muda Daftar Yuk! Para pemain muda belajar sepak bola di Nusantara United Football Academy (NUFA). (dok. NUFC)

NUFA didirikan sebagai upaya klub untuk menciptakan lingkungan elite sepak bola, mengembangkan pemain berkualitas. Selain itu, juga menyediakan lulusan akademi yang berkelanjutan ke skuat tim utama.

Dengan pendekatan holistis, manajemen NUFC telah menyiapkan program serta sarana dan prasarana penunjang pembinaan. Ini untuk mendorong setiap pemain agar bisa mencapai potensi terbaiknya.

Baca Juga: Haru! Skuat Nusantara United FC Bubar, Pemain Menangis saat Perpisahan

2. Banyak bibit pesepakbola tidak punya wadah

Nusantara United FC Dirikan Akademi Sepak Bola, Anak Muda Daftar Yuk! Para pemain muda belajar sepak bola di Nusantara United Football Academy (NUFA). (dok. NUFC)

Manajer klub Nusantara United FC, Arief Setiadi mengatakan, pembentukan Nusantara United Football Academy dilakukan untuk mewadahi pemain-pemain muda potensial yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini, banyak bibit-bibit pemain sepak bola kita tanpa wadah yang tepat sehingga mereka gagal memenuhi potensinya," ujarnya, Rabu (29/3/2022).

Maka itu, lanjut dia, ada harapan dengan pembentukan akademi ini makin banyak pemain profesional berkualitas yang tercipta, baik yang akan berkarier bersama Nusantara United atau di kancah sepak bola profesional secara keseluruhan.

“Ya, dan muaranya tentu menjadi pemain tim nasional yang membanggakan Indonesia," imbuhnya.

3. Pembinaan yang tertata akan beri dampak positif

Nusantara United FC Dirikan Akademi Sepak Bola, Anak Muda Daftar Yuk! Anak-anak muda belajar sepak bola di Nusantara United Football Academy (NUFA). (dok. NUFC)

Sementara, NUFA yang berpusat di Nusantara United Training Ground Boyolali tengah melakukan seleksi terbuka gelombang pertama untuk pemain U-20, U-19, U-18, dan U-17 pada 20 dan 21 Maret 2023.

"Ini adalah langkah kecil yang kami ambil untuk menjadi klub profesional," ucap Head of Youth Development Nusantara United Football Academy, Guntur Cahyo Utomo.

Menurut dia, pembinaan pemain muda yang tertata akan memberi dampak positif, baik dalam aspek teknis maupun bisnis. Selanjutnya, pihaknya ingin menjadi bagian dari kemajuan sepak bola nasional.

Adapun, tidak hanya dari sisi teknis, NUFA juga memperkuat standar akademi dengan pendekatan moral, kecakapan sikap dan tingkah laku di dalam dan luar lapangan. Ini demi membentuk pemain yang memiliki semangat kebersamaan, persahabatan, perilaku teladan, ketekunan, kompetitif, dan respek.

Baca Juga: Stadion Kebo Giro Boyolali Jadi Kandang Nusantara United FC di Liga 2 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya