Comscore Tracker

PSIS Semarang Andalkan Pemain Muda Lawan Barito Putera di Liga 1 2021

Bruno Silva dan Finky Pasamba absen laga pekan kedelapan

Semarang, IDN Times - Pertandingan sepak bola antara PSIS Semarang dan Barito Putera di laga Liga 1 2021/2022 akan digelar Rabu (20/10/2021) pukul 20.30 WIB. Segala strategi disiapkan Laskar Mahesa Jenar untuk menghadapi Laskar Antasari, salah satunya dengan mengandalkan para pemain muda. 

1. PSIS siapkan 21 pemain hadapi Barito Putera

PSIS Semarang Andalkan Pemain Muda Lawan Barito Putera di Liga 1 2021Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pada laga pekan kedelapan menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta nanti, PSIS mempersiapkan 21 pemain. Mereka mayoritas skuad yang juga dibawa saat PSIS menghadapi Persik Kediri, beberapa waktu lalu.

Untuk laga kali ini dua pemain PSIS, yakni Hari Nur Yulianto dan Wallace Costa Alves kembali ke lapangan setelah rehat karena cedera.

Baca Juga: Ini Penyebab Manajemen PSIS Semarang Semprit Finky Pasamba 

2. Pemain muda PSIS diturunkan di laga kali ini

PSIS Semarang Andalkan Pemain Muda Lawan Barito Putera di Liga 1 2021Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Kepala pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, sejauh ini persiapan tim berjalan bagus. Pihak optimistis bisa meraih tiga poin dalam pertandingan nanti.

"Kami akan turunkan pemain muda untuk laga nanti. Mereka telah mempersiapkan diri dengan cukup baik, demikian juga pemain senior,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (20/10/2021).

Adapun, alasan lain menurunkan pemain muda karena dua pemain senior, yakni Finky Pasamba dan Bruno Silva belum bisa bergabung dalam pertandingan kali ini. Sebab, Finky baru saja tiba di Semarang dan Bruno mengalami cedera.

‘’Finky baru saja tiba di Semarang, Senin (18/10/2021). Sedangkan, Bruno tidak akan bermain pada laga kali ini karena cedera. Sehingga, kami persiapkan pemain yang ada dulu. Minggu depan baru akan kami coba dan beri kesempatan Finky serta Bruno,’’ tutur Ian.

3. PSIS tidak ingin remehkan posisi Barito di klasemen

PSIS Semarang Andalkan Pemain Muda Lawan Barito Putera di Liga 1 2021PSIS menang lawan Persebaya pada laga pekan keenam di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Sementara, pada laga nanti PSIS tidak akan meremehkan Barito Putera. Berdasarkan klasemen sementara meski PSIS di posisi ke-2 dan Barito di posisi ke-17, namun setiap tim pasti memiliki kekuatan.

‘’Kompetisi Liga 1 ini sangat kompetitif. Barito pasti juga berusaha untuk memenangkan pertandingan. Kami pun juga akan kerja profesional dan fokus, semoga bisa menang," tandas Pelatih asal Skotlandia itu.

Baca Juga: Tekuk Persik Kediri, PSIS Semarang Menang Telak 3-0, Mantap Lur! 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya