PSIS Semarang Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa, Ini Alasannya 

Demi keberlangsungan BRI Liga 1 2022/2023

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa. Upaya itu dilakukan agar kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 bisa kembali bergulir.

1. Insiden Kanjuruhan Malang harus diusut tuntas

PSIS Semarang Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa, Ini Alasannya Aparat keamanan berusaha menghalau suporter yang masuk ke lapangan usai pertandingan BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, insiden di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya ini harus diusut tuntas serta adil. 

‘’Yang pertama seperti sudah kami sampaikan sebelumnya, PSIS menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. Kami berharap pihak terkait untuk dapat menginvestigasi secara menyeluruh dan mengusut tuntas serta adil atas tragedi di Stadion Kanjuruhan,” ungkapnya, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Pemain Asing dari Kroasia, Gantikan Siapa Nih?

2. RUPS Luar Biasa demi nasib BRI Liga 1

PSIS Semarang Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa, Ini Alasannya Suasana doa bersama untuk korban tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan bersama pemain dan warga pada Senin (3/10/2022). (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Kemudian, lanjut dia, PSIS Semarang juga mendorong PT LIB selaku operator liga untuk segera melakukan RUPS Luar Biasa demi keberlangsungan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

“PSIS mendorong kepada PT LIB untuk segera melakukan RUPS Luar Biasa demi kejelasan dan nasib kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, sebagai klub peserta Liga 1, kelanjutan kompetisi adalah hal yang sangat penting,’’ tutur Yoyok. 

PSIS Semarang berharap meskipun ada kejadian seperti ini, tapi kompetisi juga harus berjalan dengan penuh transformasi dan perbaikan-perbaikan. Adapun, Tim Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia tengah melakukan perbaikan agar sepak bola Indonesia kembali bergulir dan lebih baik dari sebelumnya. 

3. PSIS hormati sikap klub yang dukung KLB PSSI

PSIS Semarang Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa, Ini Alasannya CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Youtube/PSSI)

Kemudian, mengenai isu Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Yoyok menghormati sikap seluruh voters mengenai hal tersebut.

“Mengenai KLB, PSIS menghormati sikap kawan-kawan klub lain karena itu hak sebagai anggota PSSI. Namun, harus dilaksanakan sesuai statuta, yakni jika ada usulan dari 50 persen anggota PSSI atau 2 per 3 dari delegasi yang mewakili anggota PSSI,” tandasnya. 

Baca Juga: Imbas Insiden Kanjuruhan, Ini Aktivitas PSIS Semarang di Sela Penundaan Kompetisi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya