Comscore Tracker

PSIS vs Borneo FC, Wajib Tiga Poin Hindari Zona Degradasi

Saat ini bercokol di peringkat ke-13 klasemen Liga 1

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menelan hasil buruk pada laga tandang melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (22/10). Laskar Mahesa Jenar kalah 0-2.

Baca Juga: PSIS Semarang Sukses Permalukan Persela di Kandang 

1. Bambang Nurdiansyah kecewa atas hasil buruk

PSIS vs Borneo FC, Wajib Tiga Poin Hindari Zona Degradasiliga-indonesia.id

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku kecewa dengan hasil kekalahan tersebut. Meski demikian, Bambang tetap memberikan apresiasi kepada para pemain.

"Secara hasil, saya kecewa. Tetapi secara permainan, mereka menunjukkan permainan yang lebih baik," kata Bambang Nurdiansyah, sebagaimana dikutip IDN Times dari dalam laman resmi PSIS Semarang, Rabu (23/10).

2. Ingin tiga poin di kandang

PSIS vs Borneo FC, Wajib Tiga Poin Hindari Zona Degradasiliga-indonesia.id

Pada laga selanjutnya, PSIS Semarang akan menjadi tuan rumah. Kali ini menjamu tim tamu Borneo FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Sabtu (26/10), pukul 18.30 WIB.

PSIS bertekad tidak ingin kembali kecolongan kehilangan poin di kandang.

"Lawan Borneo besok, kita tidak ingin kecolongan lagi. Apalagi besok main kandang. Tentu target dari manajemen adalah tiga poin," jelas General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

3. Penampilan apik Borneo FC diwaspadai

PSIS vs Borneo FC, Wajib Tiga Poin Hindari Zona Degradasiliga-indonesia.id

Liluk, sapaan Wahyu Winarto menambahkan, PSIS Semarang mewaspadai permainan Borneo FC yang tampil apik saat melawan Kalteng Putra. Di laga itu, Borneo FC unggul 2-0.

"Kita tahu kalau Borneo tim bagus. Karena itu, kita akan terus bekerja keras untuk mengamankan tiga poin kandang," terangnya.

4. Kemenangan jadi modal lepas dari zona degradasi

PSIS vs Borneo FC, Wajib Tiga Poin Hindari Zona Degradasiliga-indonesia.id

Kemenangan atas Borneo FC juga menjadi modal agar lepas dari zona degradasi.

"Posisi kita di klasemen rawan dan harus menjauh dari zona degradasi. Harapannya, teman-teman pelatih dan pemain bisa mempersiapkan pertandingan besok dengan baik," tandas Liluk.

Pada klasemen sementara Liga 1 2019, PSIS Semarang masih bercokol di peringkat ke-13 dengan torehan 24 poin. Hasil itu didapat dari 23 laga yang dimainkan, dengan enam kali menang, enam kali imbang, dan sebelas kali kalah.

Baca Juga: Bertemu di Semi Final, Ridwan Ingin PSIS U-20 Belajar dari Persebaya

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Just For You