4 Klub yang Lolos Semifinal Liga 3 2023/2024 Zona Jateng

Ada Persibangga hingga PSDB United

Liga 3 Indonesia 2023/2024 zona Jawa Tengah telah memasuki babak semifinal. Sebanyak empat klub berhasil melaju setelah gemilang pada fase perempat final. Nantinya, sang juara putaran provinsi ini bakal mewakili untuk bertanding lagi di putaran nasional Liga 3. 

Bisa dibilang, empat klub yang lolos semifinal Liga 3 zona Jateng ini bukanlah tim sembarangan. Mereka memiliki kualitas permainan yang bagus. Masing-masing kesebelasan memang menonjol dari klub pesaing lainnya. Ini dia empat klub yang berhasil menembus semifinal Liga 3 2023/2024 zona Jateng.

1. Persibangga Purbalingga lolos semifinal setelah menghempaskan perlawanan Persab Brebes

4 Klub yang Lolos Semifinal Liga 3 2023/2024 Zona JatengPersibangga Purbalingga (instagram.com/persibangga.id)

Persibangga Purbalingga menjadi tim Jawa Tengah pertama yang menembus semifinal Liga 3 2023/2024 putaran provinsi. Keberhasilan ini diperoleh setelah mereka tampil apik pada fase perempat final. Persibangga mampu menundukkan perlawanan Persab Brebes dengan skor agregat 3-1.

Pada pertandingan leg pertama, Persibangga berhasil memecundangi Persab dengan skor yang lumayan meyakinkan. Mereka menang 2-0. Kemudian, pada leg kedua, Persibangga hanya imbang 1-1 atas Persab.

Pada fase semifinal nanti, Persibangga akan bersua tim yang tangguh pula. Mereka sudah ditunggu Persiku Kudus. Nantinya, duel tersebut akan menggunakan format laga kandang tandang pada 3 dan 6 Januari 2024.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Liga 1 yang Direkrut Persekat Tegal Musim 2023

2. Persiku Kudus bakal menjadi lawan Persibangga di semifinal Liga 3 putaran provinsi

4 Klub yang Lolos Semifinal Liga 3 2023/2024 Zona JatengPersiku Kudus (instagram.com/persiku_kudus)

Selanjutnya ada Persiku Kudus. Mereka menjadi calon lawan Persibangga Purbalingga pada babak semifinal Liga 3 2023/2024 zona Jateng. Itu menjadi pertandingan hidup mati bagi Persiku.

Persiku berhasil melenggang ke semifinal selepas mengalahkan PSIK Klaten. Mereka menang dengan skor agregat 3-0 pada babak perempat final Liga 3 putaran provinsi. Rinciannya, Persiku sukses menekuk PSIK 2-0 pada leg pertama. Lalu menang tipis 1-0 pada leg kedua.

3. Persip Pekalongan siap menanti PSDB United di semifinal lainnya

4 Klub yang Lolos Semifinal Liga 3 2023/2024 Zona JatengPersip Pekalongan (instagram.com/persip.official)

Persip Pekalongan menjadi kesebelasan berikutnya yang lolos ke semifinal Liga 3 2023/2024 zona Jateng. Mereka melakukannya usai menumbangkan perlawanan PSIW Wonosobo. Persip menang dalam dua pertandingan sekaligus.

Diketahui, Persip sukses membantai PSIW dengan skor 3-1 pada leg pertama. Kemudian, mereka kembali menang 2-1 pada leg kedua. Sehingga, bila dijumlahkan, Persip berhasil mempermalukan PSIW dengan skor agregat 5-2.

Persip selanjutnya akan berjumpa PSDB United Demak pada babak semifinal Liga 3 putaran provinsi. Pertandingan leg pertama mereka akan digelar pada 3 Januari 2024. Kemudian, Leg kedua bakal berlangsung pada 6 Januari 2024.

4. Bungkam UNSA FC, PSDB United lolos ke semifinal Liga 3 zona Jateng secara dramatis

4 Klub yang Lolos Semifinal Liga 3 2023/2024 Zona JatengPSDB United (instagram.com/psdbunited)

Di urutan terakhir, ada PSDB United Demak yang lolos secara dramatis ke semifinal Liga 3 2023/2024 putaran provinsi. Itu terjadi setelah mereka menang atas Universitas Surakarta FC (UNSA). Pertandingan kedua klub sebelumnya berjalan begitu sengit pada perempat final.

PSDB sempat membantai UNSA dengan skor telak 3-0 pada leg pertama. Akan tetapi, hasil itu dibalik oleh UNSA pada leg kedua. Mereka di luar dugaan membantai balik PSDB dengan skor yang sama pula.

Pertandingan pun sampai ditentukan lewat adu penalti. Pada babak penentuan ini, PSDB yang keluar sebagai pemenang. Mereka berhasil mengalahkan UNSA dengan skor adu penalti 5-4. PSDB sendiri merupakan calon lawan Persip Pekalongan pada babak semifinal Liga 3 2023/2024 zona Jateng.

Demikian daftar klub Jawa Tengah yang lolos ke babak semifinal Liga 3 Indonesia 2023/2024 putaran provinsi. Adakah salah satu klub kebanggaan kamu di sana?

Baca Juga: 4 Fakta Temur Masharipov, Bek Asing PSCS Cilacap

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya