Comscore Tracker

Wuling Almaz Seri Lama Tetap Bisa Dapatkan Fitur Wind, Begini Caranya!

Upgrade Almaz gratis, hanya update software saja

Semarang, IDN Times - PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling Motors) secara resmi memperkenalkan fitur voice command atau perintah suara berbahasa Indonesia. Fitur yang terdapat pada varian Almaz terbaru itu dinamakan Wuling Indonesian Command (Wind).

Untuk Almaz yang terbaru, fitur Wind sudah terdapat untuk semua varian, mulai dari 5-seater dan 7-seater. Seri lama pun bisa mendapatkan fitur ini dengan melakukan pembaruan software .

1. Inovasi ini belum ada di seri lama

Wuling Almaz Seri Lama Tetap Bisa Dapatkan Fitur Wind, Begini Caranya!IDN Times/Dhana Kencana

Inovasi tersebut bisa dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari, untuk mengatur beragam fitur. Seperti perintah untuk pendingin udara, membuka jendela, panoramic sunroof, membesarkan serta mengecilkan suara musik atau radio, panggilan telepon, dan menjalankan aplikasi, secara interaktif.

Teknologi itu diklaim mampu membantu pengemudi dan penumpang Almaz, sebagai smart ecosystem.

Sayangnya, fitur Wind tidak terdapat pada Almaz seri lama atau varian lima penumpang yang dijual sebelumnya.

2. Upgrade gratis di bengkel

Wuling Almaz Seri Lama Tetap Bisa Dapatkan Fitur Wind, Begini Caranya!IDN Times/Dhana Kencana

Pabrikan otomotif asal Cina itu menyatakan bahwa konsumen Wuling Almaz di Indonesia, termasuk di Semarang, Jawa Tengah tetap bisa menikmati fitur Wind.

Caranya cukup melakukan upgrade fitur di bengkel-bengkel resmi Wuling. Upgrade berupa update software tersebut tidak dikenakan biaya. Untuk pendaftarannya dimulai 16 Agustus 2019.

"Membuka registrasi pelanggan yang ingin upgrade voice command. Tidak terbatas, pokoknya sampai semua konsumen Almaz terlayani. Registrasinya bisa booking ke dealer atau bisa melalui Wuling Apps," kata Product Planning Wuling Motors, Suhendri Laiman di sela-sela persiapan Wuling Experience Weekend (WEW) di Makabana Coffe House Semarang.

Upgrade tersebut, imbuh Suhendri, sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh konsumen Almaz, agar bisa merasakan canggihnya teknologi Wind.

3. Test drive bagi warga Semarang

Wuling Almaz Seri Lama Tetap Bisa Dapatkan Fitur Wind, Begini Caranya!IDN Times/Dhana Kencana

Sementara itu, dalam rangkaian WEW yang sebelumnya digelar di Bandung dan Medan, kali ini diadakan di Balaikota Semarang, pada Sabtu (10/8). Beragam kegiatan menarik ditampilkan mulai dari games, festival kuliner, musik, dan test drive.

Untuk test drive, warga Semarang bisa mencoba beragam produk Wuling, seperti Confero S ACT, Cortez CT, dan Almaz.

Pada kegiatan tersebut juga akan diumumkan harga dari varian Almaz terbaru, Smart Technology SUV yang dilengkapi dengan teknologi Wind.

Baca Juga: Tren SUV Berlanjut, Almaz Sumbang Separuh Penjualan Wuling 

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya