Comscore Tracker

Motor Sport Bakal Jadi Tren di 2021, Honda CBR150R Meluncur di Jateng

Siap jadi incaran generasi millenial

Semarang, IDN Times - Astra Motor Jateng dealer resmi motor Honda di Jawa Tengah berupaya menggairahkan pasar sepeda motor dan daya beli konsumen di tengah pandemik COVID-19. Salah satu dengan meluncurkan motor sport terbaru, All New CBR150R di wilayah Jawa Tengah secara online, Sabtu (30/1/2021) malam.

Baca Juga: Daftar Motor Sport 250 CC di Tanah Air, Suzuki Gixxer 250 SF Menyusul?

1. Motor sport diprediksi jadi tren di tahun 2021

Motor Sport Bakal Jadi Tren di 2021, Honda CBR150R Meluncur di JatengJajaran pimpinan Astra Motor Jateng meluncurkan All New Honda CBR150R. Dok. Astra Motor Jateng.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan, pihaknya meluncurkan motor Honda terbaru dengan harapan penjualan motor Honda dapat kembali bergairah.

‘’Salah satunya dengan menghadirkan All New Honda CBR150R di pasar Jateng. Adapun, peluncuran produk baru ini dilakukan, karena kami memprediksi motor sport akan mampu menggairahkan pasar dan menjadi tren di tahun 2021,’’ ungkapnya.

Untuk diketahui, selama masa pandemik pangsa pasar motor Honda turun hingga 50 persen. Penjualan kendaraan juga mengalami penurunan saat kondisi seperti sekarang.

Baca Juga: 7 Pembalap Honda dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak di MotoGP 

2. Peluncuran All New Honda CBR150R sesuai kebutuhan pasar

Motor Sport Bakal Jadi Tren di 2021, Honda CBR150R Meluncur di JatengMotor Sport New Honda CBR150R (Dok. IDN Times)

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto mengatakan, peluncuran All New CBR150R di awal tahun ini dilakukan karena melihat kebutuhan pasar. ‘’Kami memperhatikan kebutuhan pasar saat ini yang menginginkan teknologi terbaru terhadap kendaraan bermotor. Selain itu, juga melihat bahwa lifecycle motor sport ini berkembang,’’ tuturnya.

Astra Motor Jateng berharap pasar kendaraan roda dua merk Honda dapat terkoreksi melalui pasar motor sport. Adapun, untuk memenuhi kebutuhan itu fitur-fitur baru disematkan ke sepeda motor sport full fairing ini melalui performa yang tinggi dan handling terbaik untuk menegaskan kekuatan sepeda motor sport sejati. Kemudian, fitur lebih canggih, serta hadir dengan desain beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

“Honda CBR150R memiliki tampilan baru yang semakin agresif dan dibekali dengan adanya fitur terbaru assist/slipper clutch dan inverted front suspension yang menjadikan semakin nyaman dan lincah di jalanan,’’ kata Budi.

3. All New CBR150R dipasarkan mulai harga Rp 36juta

Motor Sport Bakal Jadi Tren di 2021, Honda CBR150R Meluncur di Jatengnyobamoto.com

Konsumen bisa mendapatkan All New CBR150R di seluruh jaringan dealer di Jateng untuk seluruh varian baik Non-ABS maupun ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna edisi spesial MotoGP.

‘’Kami memasarkan New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 36.320.000. Sedangkan, pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.030.000. Sementara, tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 40.110.000. Lalu, corak Honda Racing Red dijual Rp 40.820.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.010.000,’’ jelasnya.

4. Motor sport terbaru Honda menyasar kalangan anak muda dan komunitas

Motor Sport Bakal Jadi Tren di 2021, Honda CBR150R Meluncur di Jatengbikeadvice.in

Astra Motor Jateng menargetkan penjualan produk baru ini bisa mencapai 300-350 unit per bulan. Dealer menurunkan target penjualan di tahun 2021 seiring penjualan pada masa pandemik juga mengalami penurunan.

‘’Kami akan menyasar segmen penghobi motor sport dan fokus melakukan penetrasi pada segmen pasar anak muda yang tinggal di perkotaan, kalangan menengah atas, dan komunitas. Selain itu, kami juga menggandeng perusahaan leasing agar konsumen CBR sebelumnya bisa mengganti yang baru dengan program trade in,’’ tandasnya.

Baca Juga: Harga All New Scoopy 2020 di Jateng, OTR Cukup Bayar DP Rp500 Ribu

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya