Comscore Tracker

Marak Virus Corona, Tenang! Stok BBM dan LPG di Jateng Kondisi Aman

Pertamina pasok dari 6 Terminal BBM

Semarang, IDN Times - Penyebaran virus corona tak berdampak pada penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di Jawa Tengah. Hingga saat ini Pertamina MOR IV menjamin stok komoditas itu dalam kondisi aman. 

1. Stok BBM dipasok dari 6 terminal

Marak Virus Corona, Tenang! Stok BBM dan LPG di Jateng Kondisi AmanSeorang petugas berada di depan mobil tangki yang melakukan pengisian BBM ke mobil tangki di area pengisian otomatis (New Gantry System) Integrated Terminal BBM Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

"Pelayanan BBM dan LPG di Jawa Tengah dipasok dari enam terminal antara lain TBBM Boyolali, Maos, Cilacap, Tegal, dan Lomanis. Adapun, stok dari seluruh TBBM dalam keadaan aman," ungkap Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (16/3). 

Sekarang ini penyaluran harian BBM di Jawa Tengah untuk Gasoline mencapai 13.500 kiloliter (KL) dan Gasoil 6.300 KL. Sedangkan, penyaluran harian LPG di Jawa Tengah berada di angka 3.447 Metric Ton (MT)/hari.

Baca Juga: 1.602 AMT BBM Pertamina di Jawa Tengah dan DIY Dituntut Zero Accident

2. Belajar dan kerja di rumah jadi perhatian Pertamina

Marak Virus Corona, Tenang! Stok BBM dan LPG di Jateng Kondisi AmanClark

Belajar dan kerja di rumah sesuai anjuran pemerintah menjadi perhatian bagi Pertamina, khususnya menjamin stok LPG. 

"Kami akan memantau kebutuhan masyarakat mengingat selama dua pekan ke depan anak sekolah diliburkan serta beberapa instansi, BUMN dan swasta menjalani work from home (WFH)," tuturnya.

Sehingga, lanjut Anna, jika ada kenaikan permintaan LPG di masyarakat maka pihaknya akan menyiapkan penambahan pasokan. "Stok LPG di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman. Jadi apabila di beberapa hari ke depan dibutuhkan penambahan secara fakultatif kami siap. Kami juga menghimbau bagi masyarakat yang mampu tetap menggunakan LPG non subsidi yaitu varian bright gas. LPG 3 kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu," imbuhnya.

3. Siagakan seluruh SPBU, agen hingga outlet

Marak Virus Corona, Tenang! Stok BBM dan LPG di Jateng Kondisi AmanIlustrasi tabung gas (LPG) subsidi dan non subsidi Pertamina. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Sementara pada kondisi seperti ini Pertamina siaga melayani penyaluran BBM melalui 770 SPBU serta LPG melalui 529 Agen, 41.450 pangkalan LPG PSO dan 3.600 outlet LPG Non PSO yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. 

"Kami siap memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional. Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina," tandasnya. 

Baca Juga: Imlek 2020, Pertamina Stok 32,6 juta Tabung LPG 3 Kg untuk Jateng-DIY

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya