Comscore Tracker

Rumah Sehat di Semarang Dibandrol Mulai Rp800 Jutaan 

Pengembang lakukan inovasi di masa pandemik COVID-19

Semarang, IDN Times - Pengembang properti terus melakukan inovasi untuk meningkatkan daya beli konsumen di masa pandemik COVID-19. Salah satu upaya itu dilakukan Citra Grand Semarang dengan mengembangkan rumah sehat di kawasan hunian yang berada di timur selatan Kota Semarang.

1. Pengembang berinovasi dari segi produk dan penjualan

Rumah Sehat di Semarang Dibandrol Mulai Rp800 Jutaan Ilustrasi rumah milenial. (dok. Citragrand Semarang)

General Manager Citra Grand, Berlian Febriana mengatakan, adanya pandemik COVID-19 banyak membawa perubahan, khususnya di sektor properti. Hal ini membuat pihaknya terus berinovasi baik dari segi produk maupun penjualan.

‘’Yang kami tawarkan adalah hunian dengan konsep sehat. Memang sebenarnya kami sudah memiliki konsep tersebut, tapi karena ada pandemik COVID-19 ini kami akan terus kembangkan melalui produk rumah terbaru kami,’’ ungkapnya saat ditemui, Sabtu (10/4/2021).

Pengembangan rumah sehat ini dilatarbelakangi karena pandemik yang memaksa masyarakat menghentikan mobilitas dan memaksa orang berdiam diri di rumah, bekerja dan sekolah di rumah. Bahkan, banyak hobi baru bermunculan yang dapat dilakukan di rumah seperti memasak, berolahraga, perawatan diri, bercocok tanam dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Beli Rumah Sekarang Bebas Pajak, Manfaatkan Insentif PPN Properti

2. Citra Grand kembangkan hunian sehat di tengah pandemik

Rumah Sehat di Semarang Dibandrol Mulai Rp800 Jutaan Desain rumah sehat yang dikembang Citra Grand Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

‘’Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang inovasi yaitu berkolaborasi dengan brand retail home furniture asal Swedia, yaitu IKEA. Melalui rumah tipe Calliope dan tipe Fawn ini kami berhasil menarik minat konsumen. Dipasarkan sejumlah 20 unit rumah, tipe ini sudah terjual hampir separuhnya,’’ tutur Berlian. 

Rumah sehat yang berkolaborasi dengan IKEA dan didesain dengan adanya ruang terbuka hijau dan setiap kamar memiliki ventilasi serta penerangan yang baik ini dibandrol mulai Rp 800 jutaan. 

3. Penjualan tahun 2021 ditarget Rp 200 miliar

Rumah Sehat di Semarang Dibandrol Mulai Rp800 Jutaan Rumah berperabot IKEA untuk segmen milenial dihadirkan pengembang perumahan Citra Grand Semarang. (dok. Citragrand Semarang)

Sementara terkait penjualan, Marketing Manager Citra Grand, Yovita Natasia mengatakan, pada tahun 2021 ini pihaknya menargetkan penjualan mencapai Rp 200 miliar. Target tersebut naik 25 persen dibandingkan tahun 2020 seiring permintaan konsumen yang terus meningkat. Adapun, tahun 2020 penjualan mencapai Rp 160 miliar atau sekitar 130 unit dengan harga rata rata rumah per unit Rp 1,8 miliar.

“Masa pandemik semuanya berubah, bahkan penjualan rumah dilakukan secara digital. Meski demikian Citra Grand tetap melakukan open house yang dilakukan secara drive thru. Hasil sangat bagus, karena penjualan rumah makin baik meski pandemi,” ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Dorong Optimisme Bisnis Properti di Semarang 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya