Comscore Tracker

4 Rekomendasi Kafe di Batang, Dari yang Unik hingga Bisa Lihat Senja

Wajib masuk list kamu, nih! Bisa nyesel, lho

Batang, IDN Times - Nongkrong di kafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda usia millennial dan generasi Z, termasuk di Kabupaten Batang. Kondisi itu mendorong tumbuhnya usaha kafe di daerah yang ada di Pantura Jateng itu. 

Berikut rekomendasi empat kafe di Kabupaten Batang yang bisa jadi pilihanmu buat nongkrong, mulai dari konsep yang unik sampai yang cocok buat menikmati senja. Keep reading!

1. Sore Coffee

Salah satu kafe yang bisa kamu kunjungi saat di Batang adalah Sore Coffee. Kafe yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No 26, Batang, Proyonanggan Tengah, Kecamatan Batang ini menawarkan pemandangan indah mulai dari matahari terbenam sampai pemandangan malam yang memukau. 

Selain interior berkonsep klasik yang kental dengan perabotan kayu khas, keunikan kafe ini yaitu mulai buka pada pukul 15.00 hingga 20.00 WIB. Sambil mencicipi berbagai menu mulai kopi susu hingga es dawet dan sego pecel, kamu bisa menikmati pemandangan sore yang indah di sini. 

Baca Juga: Lestarikan Jalur Rempah dari Kampung hingga Kafe Jamu di Semarang

2. Bioskop Mie dan Kopi

Bioskop Mie dan Kopi yang berlokasi di Jalan RE Martadinata No 9 Kebonan, Proyonanggan Utara Batang ini bisa jadi alternatif tempat buat nongkrong dan menikmati berbagai hidangan di Kabupaten Batang. Berkonsep kafe rumahan tempat ini cocok jadi buat untuk berkumpul dengan teman dan keluarga. 

Kafe ini buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Adapun, menu yang ditawarkan antara lain nasi goreng, teriyaki bento set, mie ayam terbang, dan berbagai minuman kopi dari tradisional hingga kekinian.

3. Kayana Kopi

Ingin cari tempat nongkrong yang tenang dan homey? Datang saja ke Kayana Kopi di Gang 20 Singosari Kauman Kecamatan Batang, Batang Jawa Tengah. Kafe yang memiliki desain interior minimalis ini memiliki ulasan yang bagus dari para pengunjung yang pernah singgah di sana. 

Kayana Kopi juga buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai tengah malam.

4. Bamboo Modern Asian Bistro dan Cafe

Mau ngopi, makan sekaligus menikmati live music? Bamboo Modern Asian Bistro and Cafe bisa jadi pilihan kalau kamu sedang di Batang. Tempat ini recommended karena memiliki pilihan menu makanan dan minuman yang lengkap mulai steak hingga aneka kopi. 

Kafe dengan lokasi strategis di Jalan Jendral Sudirman No 217, Kebonan, Proyonanggan Tengah, Batang ini buka mulai pukul 18.00 sampai tengah malam. Pada hari-hari tertentu juga ada penampilan live music di sana.

Itulah dia beberapa rekomendasi kafe yang ada di Kabupaten Batang. Jangan lupa mampir, ya guys?

Baca Juga: Legenda Naga Rawa Pening dan Kisah Bocah Sakti di Wisata Alam Semarang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya