Comscore Tracker

5 Olahan Kambing yang Bisa Dinikmati Sambil Jelajah Kota Lama Semarang

Kedainya tepat di depan Gereja Blenduk

Kota Lama termasuk destinasi wisata favorit di Semarang. Kawasan yang dipenuhi bangunan tua berarsitektur Eropa kuno ini cocok untuk wisata sejarah atau sekadar hunting foto.

Selain itu, banyak kuliner menarik yang bisa dicicipi di sana. Salah satunya adalah kedai Sate dan Gule Kambing 29 yang lokasinya tepat di seberang Taman Srigunting dan Gereja Blenduk. Yuk, simak lima menu olahan kambing andalan di resto ini!

Baca Juga: 5 Varian Lumpia Unik yang Cuma Bisa Kamu Cicipi di Lunpia Cik Meme

1. Hampir semua bagian tubuh kambing disulap menjadi kudapan lezat

5 Olahan Kambing yang Bisa Dinikmati Sambil Jelajah Kota Lama SemarangInstagram.com/satekambing29

Gak cuma dagingnya saja, hampir semua bagian tubuh kambing disulap menjadi kudapan lezat di Sate dan Gule Kambing 29. Seperti gule kaki, olahan otak, balungan (tulang), sumsum, hingga sate buntel.

2. Sate kambingnya super empuk dan sedap

5 Olahan Kambing yang Bisa Dinikmati Sambil Jelajah Kota Lama SemarangInstagram.com/dwipaharimurti

Ada dua pilihan porsi sate kambing, porsi besar isi sepuluh tusuk atau porsi separuh berisi lima tusuk. Istimewanya sate kambing di kedai ini adalah cara pengolahan yang membuat tekstur dagingnya menjadi sangat empuk dan lembut.

Aromanya pun sedap, racikan rempah dan bau khas kecap yang dipanggang sangat menggugah selera. Harga seporsi sate kambing adalah Rp80 ribu, sedangkan sate setengah porsi dihargai Rp45 ribu.

3. Wajib coba sate buntel dengan ukuran besar dan rasa yang mantap

5 Olahan Kambing yang Bisa Dinikmati Sambil Jelajah Kota Lama SemarangInstagram.com/satekambing29

Wajib coba menu sate buntel jika berkunjung ke kedai Sate dan Gule Kambing 29 di Kota Lama Semarang. Sate berukuran besar ini terbuat dari daging kambing yang dicincang halus, lalu dibentuk lonjong besar.

Seporsi sate buntel berisi dua tusuk dengan harga Rp80 ribu. Dinikmati bareng nasi hangat pas banget buat menu makan siang setelah lelah berkeliling Kota Lama.

4. Gule kambing termasuk menu favorit pengunjung

5 Olahan Kambing yang Bisa Dinikmati Sambil Jelajah Kota Lama SemarangInstagram.com/adityatriananto

Gak cuma menu bakar-bakaran, ada gule kambing dengan kuah segar nan gurih yang menjadi menu favorit para pengunjung. Ada beberapa pilihan menu gule kambing, pengunjung bisa memilih yang full daging, jeroan, hingga kaki.

5. Cobain juga gule balungan, serunya makan sambil menghisap kaldu dari tulang

5 Olahan Kambing yang Bisa Dinikmati Sambil Jelajah Kota Lama SemarangInstagram.com/rye.angga

Jika kamu ingin merasakan sensasi lain saat menyantap gule kambing, coba pesan menu gule balungan atau gule sumsum. Nikmatnya menyeruput kaldu dan sumsum dari dalam tulang bakal bikin kamu ketagihan.

Rata-rata menu gule dijual dengan harga Rp50 ribuan, dengan porsi cukup besar yang bisa dimakan lebih dari satu orang. Biasanya, sih pengunjung gak rela bagi-bagi. Satu porsi gule habis dinikmati sendirian.

Yuk, mampir ke kedai Sate dan Gule Kambing 29 di kawasan Kota Lama Semarang!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kuliner Leker Paimo Semarang, Antrenya Sampai Dua Jam

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya