Comscore Tracker

5 Manfaat Memiliki Payudara Kecil yang Jarang Diketahui, Stop Insecure

Lebih peka terhadap rangsangan 

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh perempuan yang menarik perhatian. Pasalnya, payudara yang cukup besar, sering dipuji seksi oleh kaum adam. Sebaliknya, tak jarang ukuran payudara yang dianggap terlalu kecil, membuat perempuan menjadi kurang percaya diri.

Tapi jangan berkecil hati dulu, merangkum laman Opera News dan Kogonuso, ternyata memiliki payudara kecil ada manfaatnya juga, lho. Apa saja memang? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Baca Juga: 5 Penyebab Penis Cedera saat Melakukan Hubungan Seksual, Hati-hati!

1. Terlihat awet muda 

5 Manfaat Memiliki Payudara Kecil yang Jarang Diketahui, Stop Insecureilustrasi terlihat awet muda (pexels.com/Spencer Selover)

Buah dada besar memang punya daya tarik sendiri. Namun, saat memasuki usia yang lebih dewasa, payudara kecil akan membuat kamu tetap terlihat segar dan awet muda. Hal ini karena payudara kecil tak terlalu rentan mengalami penuaan.

Jadi meskipun sudah memiliki banyak anak, kamu akan tetap tampil bak remaja yang energik. Karena ukurannya yang kecil, payudara justru tidak terlihat turun atau mengendur. 

2. Membantu menjaga postur tubuh yang baik  

5 Manfaat Memiliki Payudara Kecil yang Jarang Diketahui, Stop Insecureilustrasi perempuan berjalan (pexels.com/EVG Kowalievska)

Salah satu kelebihan memiliki payudara kecil adalah dada dan punggung tak perlu menopang beban yang terlalu berat sepanjang hari. Adanya beban ‘berlebih’ pada payudara yang besar terkadang menyebabkan sakit kepala dan ketegangan pada leher.

Sebagian perempuan dengan payudara besar justru merasa tidak nyaman, sehingga agar tidak terlalu terlihat, mereka berjalan dengan agak membungkuk. Postur tubuh yang buruk ini jadi menyebabkan kurangnya rasa percaya diri serta gangguan sendi. Kebalikannya,
payudara kecil menjaga postur tubuh lebih baik dan tegak secara keseluruhan. 

3. Kenikmatan luar biasa saat bercinta 

5 Manfaat Memiliki Payudara Kecil yang Jarang Diketahui, Stop Insecureilustrasi bercinta (pexels.com/cottonbro)

Di luar dugaan, payudara kecil justru lebih mampu mendatangkan kepuasan bersama pasangan. Bagi pasangan yang sudah menikah, dapat meningkatkan gairah saat pemanasan (foreplay). Menurut situs Sivertimes, dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Wina, payudara kecil 24 persen lebih peka terhadap rangsangan daripada buah dada besar.

Payudara kecil lebih cepat terangsang ketika menerima sentuhan. Saraf yang memancarkan sensasi pada puting lebih meregang pada ukuran dada perempuan yang kecil. Bahkan, orgasme karena stimulasi puting bisa terjadi pada perempuan yang memiliki ukuran payudara kecil.

4. Lebih mudah mendeteksi kanker payudara  

5 Manfaat Memiliki Payudara Kecil yang Jarang Diketahui, Stop Insecureilustrasi memeriksa payudara sendiri (pexels.com/Elina Fairytale)

Pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) merupakan cara untuk mengenali gejala kanker payudara, apakah ada benjolan yang tidak wajar. Punya payudara kecil tentu akan memudahkan pemeriksaan ini.
Jika terdapat benjolan, akan lebih mudah merasakan dan mengenalinya, karena sel-sel lemak buah dada sedikit.

Sebaliknya, jika payudara cukup besar, akan kesulitan merasakan adanya benjolan yang tersembunyi di balik lemak payudara. Selain itu, deteksi dini kanker melalui mammografi juga lebih efektif dilakukan pada payudara kecil.

Dilansir dari The American College of Radiology, dokter lebih mudah mendeteksi jika terdapat jaringan yang berbahaya pada payudara kecil, karena gambarnya terlihat jelas, tidak tertutupi oleh lemak.

5. Lebih nyaman  

5 Manfaat Memiliki Payudara Kecil yang Jarang Diketahui, Stop Insecureilustrasi merasa nyaman (pexels.com/Olga)

Memiliki ukuran payudara kecil, terasa lebih nyaman. Kamu juga gak perlu takut keluar tanpa bra, karena gak akan ada orang juga yang akan perhatin kamu gak pakai bra. Melepas bra juga tidak akan menimbulkan efek sakit punggung atau leher. Tidur pun jadi lebih nyaman tanpa harus merasakan sakit di dada.

Kamu bisa berbaring dengan berbagai posisi yang kamu inginkan saat tidur tanpa merasa tertekan atau ada ganjalan. Perempuan berpayudara kecil lebih leluasa dalam memilih busana. Mereka dapat mengenakan busana dengan leher rendah tanpa terkesan vulgar.

Setelah tahu sejumlah manfaat di atas, sekarang gak perlu minder lagi punya payudara kecil. Cintailah dirimu seutuhnya. Semangat, ladies!

Baca Juga: 9 Cara Memperbesar Penis Secara Alami Permanen, Pakai Alat dan Obat 

Malika Nabilla Larasati Photo Community Writer Malika Nabilla Larasati

Menulis=menambah wawasan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya