Comscore Tracker

5 Dampak Buruk dari Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim, Waspada!

Kebanyakan juga gak baik lho

Bagi hampir semua pasangan tentunya aktivitas seksual sudah menjadi bagian yang sulit terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu sudah dianggap sebagai kebutuhan yang sulit untuk dilepaskan.

Sayangnya tentu segala sesuatu yang dilakukan tidaklah boleh melebihi batasan yang semestinya. Jika kamu terlalu berlebihan dalam melakukan aktivitas intim, bukan tidak mungkin jika kamu akan memperoleh dampak negatifnya.

Tentu saja beberapa dampak berikut ini bisa menjadi efek dari melakukan aktivitas seksual secara berlebihan.

Baca Juga: 5 Risiko Berhubungan Seks saat Haid, Bisa Kena Infeksi Menular Seksual

1. Lecet pada area tubuh

5 Dampak Buruk dari Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim, Waspada!Ilustrasi kissmark (askapril.com)

Hal yang mungkin paling umum terjadi adalah lecet pada area intim. Hal seperti ini sangat sering terjadi pada kaum hawa sebab area genital yang sangat sensitif.

Tentu saja hal ini harus diantisipasi agar tidak sampai menimbulkan rasa tidak nyaman. Kamu mungkin dapat menggunakan lotion anti lecet atau pun mengurangi intensitas bercinta agar tidak sampai berlebihan.

2. Mudah merasa dehidrasi

5 Dampak Buruk dari Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim, Waspada!ilustrasi cara membuat anak kembar berdasarkan posisi seks (pexels.com/cottonbro)

Melakukan sesi bercinta yang terlalu sering tentunya akan sangat menguras energi. Bahkan tidak jarang hal semacam ini akan menimbulkan dehidrasi apabila tidak di jeda dengan waktu istirahat yang cukup.

Tentunya dehidrasi yang dirasakan dapat memberikan efek negatif pada tubuh. Pastikan kamu mengonsumsi air yang cukup agar meminimalisir kemungkinan untuk terkena dehidrasi.

3. Nyeri punggung bagian bawah

5 Dampak Buruk dari Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim, Waspada!Ilustrasi sakit punggung (Pexels/Andrea Piacquadio)

Sesi bercinta tentu sangat erat kaitannya dengan aktivitas fisik. Hal ini kadang kala bisa menyebabkan rasa nyeri atau pegal apabila salah posisi.

Tak hanya itu saja dampak dari aktivitas seksual berlebih, namun kamu juga dapat merasakan pegal-pegal akibat hal ini. Tentunya kamu perlu melakukan peregangan tubuh yang pas agar tak sampai mengalami cidera akibat bercinta secara berlebihan.

4. Mengalami permasalahan orgasme

5 Dampak Buruk dari Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim, Waspada!Ilustrasi pria orgasme (Pexels/Deon Black)

Orgasme merupakan tahapan akhir dari aktivitas seksual pada saat kedua pasangan telah mencapai puncaknya. Tentunya setiap orang mengalami pengalaman orgasme yang berbeda-beda dan tidak dapat disamakan.

Sayangnya jika kamu melakukan aktivitas seksual terlalu sering dan selalu berulang dalam kurun waktu yang berdekatan, maka kamu dapat berisiko mengalami permasalahan orgasme. Contoh seperti ini tentu akan menimbulkan ketidak nyamanan dalam bercinta.

5. Kelelahan berlebih

5 Dampak Buruk dari Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim, Waspada!Ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Andrea Piacquadio)

Menjadi salah satu aktivitas fisik yang umum dilakukan, memang sudah bukan rahasia umum lagi bila aktivitas bercinta dirasa dapat memakan energi secara berlebihan. Hal ini bisa lebih berlebihan lagi apabila kamu melakukannya secara berulang dan terlalu sering.

Kamu dapat mengalami kelelahan berlebih apabila tidak segera mencari tahu solusi untuk mengatasinya. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa kamu harus dalam kondisi yang baik dan bugar sebelum melakukan aktivitas seksual.

Melalui beberapa hal di atas, maka dapat terlihat bahwa memang aktivitas seksual yang dilakukan secara berlebihan dapat menimbulkan dampak yang tidak baik. Selain itu, pastikan tubuh dalam kondisi sehat, ya!

Baca Juga: 9 Cara Memperbesar Penis Secara Alami Permanen, Pakai Alat dan Obat 

Abdi K Tresna Photo Community Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya