Comscore Tracker

4 Fakta Choi Hee Seo dan Kim Joo Hun di Drakor Now We Are Breaking Up 

Ada Song Hye Kyo dan Jang Ki Yo di drama Korea ini

Drama Korea Now We Are Breaking Up akan segera hadir di hadapan penggemarnya mulai 12 November 2021. Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong itu menjadi salah satu serial yang ditunggu dan diprediksi akan sukses besar.

Selain nama besar pemeran utama, second lead atau pemeran pendukung pun tak kalah mengundang antusias para fans. Berikut empat fakta pemain second lead, yaitu Choi Hee Seo yang akan berperan sebagai Hwang Chi Sook dan Kim Joo Hyun sebagai Seok Do Hoon.

1. Awal karier Choi Hee Seo dan Kim Joo Hun

4 Fakta Choi Hee Seo dan Kim Joo Hun di Drakor Now We Are Breaking Up Kim Joo Hun berperan sebagai Seok Do Hoon di drama Korea Now We Are Breaking Up. (dok. VIU)

Hee Seo memulai karier di industri drama Korea pada 2005 dengan menjadi pemeran pendukung. Ia sebenarnya lebih banyak beraktivitas di dunia layar lebar dibandingkan layar kaca. Berkecimpung di dunia perfilman, ia tidak hanya berprofesi sebagai aktris. Dulu ia sempat menggeluti pekerjaan di balik layar sebagai penulis naskah hingga sutradara untuk beberapa film pendek.

Tidak jauh berbeda dari Hee Seo, Joo Hun mulai aktif berkarier sebagai aktor di Korea Selatan pada 2009. Ia mengambil peran sebagai pemain pendukung dalam beberapa film dan drama di Korea. Meskipun bukan sebagai pemeran utama, akting Joo Hun patut diacungi jempol, hingga ia terus membintangi film dan drama dari tahun ke tahun.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Tayang di VIU, Ada Song Hye Kyo dan Kim Soo Hyun

2. Aktris dan aktor yang peduli akan pendidikan

4 Fakta Choi Hee Seo dan Kim Joo Hun di Drakor Now We Are Breaking Up Choi Hee Seo yang akan berperan sebagai Hwang Chi Sook di drama Korea Now We Are Breaking Up. (dok. VIU)

Sebelum menjadi pekerja di dunia seni peran, Hee Seo dan Joo Hun menempuh pendidikan di universitas ternama. Hee Seo merupakan lulusan Yonsei University. Saat mengenyam pendidikan perguruan tinggi ini ia mengambil Jurusan Media dan Film serta Sastra Inggris. Ia juga diketahui melanjutkan studi ke Amerika. Di sana ia kuliah di University of California, Berkeley, dan mengambil jurusan Theatre and Performance Studies. 

Sementara itu, Joo Hun merupakan alumni Seoul Institute of the Arts. Universitas yang dipilih oleh keduanya merupakan perguruan tinggi terkemuka di Korea Selatan. Yonsei University merupakan bagian dari SKY, tiga universitas bergengsi di Korea Selatan. SKY merupakan singkatan dari Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University.

3. Karier keduanya terus menanjak

4 Fakta Choi Hee Seo dan Kim Joo Hun di Drakor Now We Are Breaking Up kdramadaily.com

Now, We Are Breaking Up merupakan drama pertama di tahun 2021 yang dibintangi oleh Hee Seo dan Joo Hun. Sejak 2009 hingga 2014, Hee Seo lebih aktif berakting di layar lebar dibandingkan di layar kaca. Meskipun begitu, ada juga beberapa judul drama Korea yang ia bintangi dalam rentang tahun tersebut. Film yang berhasil melambungkan nama Hee Seo adalah Anarchist from Colony. Selain berakting, ia juga disibukkan oleh berbagai pemotretan di majalah ternama Korea Selatan, seperti di Elle Korea dan Harper’s Bazaar Korea. 

Tahun 2020 merupakan tahun sangat sibuk bagi Joo Hun. Pada tahun itu ia terlibat dalam produksi empat drama sekaligus, yang salah satunya Dr Romantic 2. Drama Now, We Are Breaking Up menjadi drama kedua yang dibintangi oleh Joo Hun bersama Song Hye Kyo. Sebelumnya mereka dipertemukan lewat drama Encounter yang rilis tahun 2018.

4. Penghargaan yang diraih oleh Choi Hee Soo dan Kim Joo Hun

4 Fakta Choi Hee Seo dan Kim Joo Hun di Drakor Now We Are Breaking Up hancinema.net

Choi Hee Seo yang bernama asli Choi Moon Kyung ini memiliki banyak penghargaan selama berkarier sebagai aktris. Kemampuan beraktingnya di film Anarchist of Colony mengantarkannya dalam merebut berbagai penghargaan bergengsi.

Ia sukses mendapatkan penghargaan Best New Actress pada 2017 di banyak ajang, seperti Grand Bell Awards ke-54, The Seoul Awards ke-1, Buil Film Awards ke-26, Blue Dragon Film Awards ke-38, Busan Film Critics Awards ke-18, dan Director's Cut Awards ke-17. Ia kembali memenangkan kategori Best New Actress di ajang Baeksang Arts Awards ke-54 pada 2018. 

Drama Dr Romantic tidak hanya sukses membuat nama Joo Hun semakin dikenal oleh publik. Aktingnya yang mumpuni di drama ini turut menentukan kemenangannya di ajang SBS Drama Awards 2020 untuk kategori Best Supporting Actor.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tayangan Korea di Oktober 2021, Bisa Nonton di VIU!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya