Comscore Tracker

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!

Banyak genre menarik dari romantis hingga aksi hukum

Puluhan drama Korea sudah tayang dalam setengah tahun 2022 ini. Berbagai genre mulai romantis hingga aksi dari serial Negeri Ginseng sudah menemani dan menghibur para penggemarnya sejak bulan Januari hingga Juli 2022.

Di antara deretan drama yang telah tayang itu ternyata ada sejumlah judul yang berhasil mencetak rating tinggi dengan menembus angka 9 persen berdasarkan data Nielsen Korea. Hal ini karena drama-drama tersebut banyak ditonton oleh penonton nasional di Korea Selatan maupun oleh para penggemar drakor secara global.

Lalu, judul drama Korea apa saja yang berhasil mencuri perhatian para pecinta drakor? Berikut 10 rekomendasi drama Korea sepanjang tahun 2022 dengan rating tertinggi yang wajib kamu tonton.

1. Our Blues

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!poster drama Our Blues (instagram.com/tvn_drama)

Drama Korea Our Blues mencatat rating yang impresif sejak awal tayang, yaitu sebesar 7,3 persen. Drama dengan konsep omnibus ini secara total mendapat rating rata-rata 9,9 persen. Bahkan, rating tertinggi berhasil diraup pada episode terakhir sebesar 14,5 persen.

Drama yang bisa memberikan ketenangan saat kamu menontonnya ini bertabur bintang seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, dan Han Ji Min ini bercerita tentang kehidupan orang-orang biasa di Pulau Jeju. Kisahnya mencakup cerita keluarga, persahabatan, dan percintaan. Serial Our Blue bisa kamu saksikan di TvN dan Netflix.

2. The King of Tears Lee Bang Won

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!poster KDrama The King of Tears, Lee Bang Won (dok. KBS1/The King of Tears, Lee Bang Won)

Pada awal penayangan drama The King of Tears Lee Bang Won ini sempat menjadi kontroversi dan dihentikan penayangannya karena menyebabkan seekor kuda mati saat syuting. Namun, nyatanya publik di Korea masih menyukai serial drama yang bercerita tentang Yi Bang Won yang membangun Kerajaan Joseon pada awal Dinasti Joseon setelah berakhirnya Dinasti Goryeo.

Terbukti rating drama The King of Tears Lee Bang Won rata-ratanya mencapai 9,7 persen. Adapun, rating tertinggi ada pada episode 28 dari 32 sebesar 11,7 persen. Adapun, drama tersebut bisa disaksikan di KBS.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Korea

3. Twenty Five Twenty One

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk di Twenty-Five, Twenty-One (dok. tvN/Twenty Five, Twenty One)

Drama dengan genre romantis selalu mencuri perhatian penggemarnya, termasuk Twenty Five Twenty One yang dibintangi Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk yang berhasil mencatat rating rata-rata nasional 9,6 persen.

Drama yang berkisah tentang pasangan muda-mudi yang punya mimpi besar ini meraih rating tertinggi pada episode terakhir sebesar 11,5 persen. Drama Twenty Five Twenty One ini bisa kamu tonton di Netflix.

4. Business Proposal

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop dalam drama Business Proposal (twitter.com/SBSNOW)

Business Proposal merupakan salah satu drama Korea paling viral pada 2022 ini. Terbukti serial yang dibintangi Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 9,3 persen. Adapun, rating tertinggi nasional sebesar 11,6 persen jatuh pada episode 10 dari 12 episode.

Drama Korea Business Proposal ini bercerita tentang kisah cinta bos dan karyawan yang awalnya menyembunyikan identitas agar tidak dipecat oleh perusahaan. Drama ini bisa ditonton di Netflix dan SBS.

5. Again My Life

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!Lee Joon Gi di drama Again My Life (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama Korea dengan rating tertinggi 2022 berikutnya berjudul Again My Life. Serial yang dibintangi oleh Lee Joon Gi, Lee Geung Young dan Kim Ji-eun memiliki rating rata-rata sebesar 9,2 persen di setiap episode. Sedangkan, rating tertingginya ada pada episode 15 dengan angka 12 persen.

Again My Life bercerita tentang jaksa muda yang tewas saat sedang melakukan penyelidikan sebuah kasus. Ia lalu mendapatkan kesempatan kedua untuk hidup dan membalas dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas kematiannya. Drama ini bisa kamu tonton di SBS ini di Viu.

6. Why Her

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!-

Why Her juga berhasil mencuri perhatian penggemar drama Korea. Setiap episodenya rata-rata mendapatkan angka rating sebesar 8,2 persen. Adapun, rating rata-rata tertingginya jatuh pada episode final, yaitu sebesar 10,7 persen.

Drama bergenre hukum dengan bumbu kisah cinta antara seorang guru perempuan dengan murid pria yang diajarnya di sebuah sekolah hukum ini selalu bikin penasaran. Kamu yang suka drama bergenre hukum sangat direkomendasikan untuk mengikuti Why Her. Drama yang dibintangi Seo Hyun-jin dan Hwang In-yeop ini tayang di SBS dan Viu.

7. Military Prosecutor Doberman

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi di 2022, Wajib Nonton!Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah yang membintangi drama Military Prosecutor Doberman (instagram.com/tvn_drama)

Masih dengan tema hukum, drama Military Prosecutor Doberman ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 7,9 persen. Adapun, rating tertingginya ada pada episode 16 atau terakhir dengan angka 10 persen.

Military Prosecutor Doberman bercerita tentang dua orang jaksa militer yang punya motivasi berbeda dalam menjalankan tugasnya. Yang satu mengejar uang dan kepopuleran, sementara yang lainnya demi membalas dendam. Drama yang dibintangi Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah ini bisa ditonton di tvN, Vidio, dan Viu.

Nah, itu tadi rekomendasi drama Korea dengan rating tertinggi. Kamu penasaran pengin nonton drakor yang mana nih?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Agustus 2022, Ji Chang Wook Comeback!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya