Comscore Tracker

Rekomendasi Film Horor-Komedi Thailand Terbaik Sepanjang Masa   

Siap membuatmu tertawa ditengah rasa takut saat nonton

Para pecinta film pasti sudah tidak asing lagi pada film-film Thailand yang khas dengan komedinya. Film Thailand dipenuhi dengan berbagai adegan lucu yang mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak ketika menontonnya.

Salah satu genre yang sangat terkenal dari perfilman Thailand adalah genre horor-komedi. Kesan misteri, rasa takut, dan penasaran, diselingi dengan berbagai adegan lucu yang hadir tiba-tiba, membuat film horor-komedi Thailand sangat digandrungi dan ditunggu oleh banyak orang.

Berikut rekomendasi film horor-komedi Thailand terbaik, yang siap membuatmu ketakutan sekaligus tertawa ketika menontonnya. Yuk disimak!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Jepang 90-an yang Wajib Kamu Tonton

1. Pee Mak (2013)

https://www.youtube.com/embed/B9xbj_UK1pc

Pee Mak merupakan film horor-komedi Thailand yang paling terkenal dan disukai oleh sangat banyak penonton bahkan hingga saat ini. Pee Mak (2013) mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya penghargaan pada kategori Special Jury Award dalam 2nd ASEAN International Film Festival and Awards tahun 2015.

Film ini menceritakan tentang Mak yang diharuskan pergi perang dan meninggalkan istrinya (Nak) yang sedang hamil. Disaat Mak kembali ke kampung halaman bersama keempat temannya, terjadi berbagai hal ganjal dari warga desa juga dari istri dan bayinya. 

Cerita Pee Mak diangkat berdasarkan cerita rakyat Thailand yang sangat terkenal mengenai Mae Nak Phra Khanong. Alurnya yang seru dan sangat membuat penasaran, disertai dengan berbagai adegan komedi, serta plot twist yang disajikan membuat film ini sangat menarik untuk ditonton.

2. Make Me Shudder (2013)

https://www.youtube.com/embed/5YdRhVdRLLA

Make Me Shudder merupakan salah satu film horor-komedi Thailand terbaik, bahkan hingga memunculkan adanya trilogy. Film ini dibintangi oleh aktor-aktor muda diantaranya Nick Kunatip, Biew Kittipat, James Puwadon, dan Mark Withawat.

Make Me Shudder (2013) menceritakan tentang sekumpulan anak SMA yang bertekad untuk mengunjungi gedung terlarang di sekolah yang dikabarkan berhantu karena adanya kejadian siswa bunuh diri.

Nick dan teman-temannya memutuskan untuk mendatangi gedung tersebut, Ia bahkan menantang hantu penunggu gedung itu dengan ketidakpercayaannya dan kata-katanya yang tidak sopan.

3. Make Me Shudder 2 (2014)

https://www.youtube.com/embed/k0zW63d3H74

Film ini merupakan sequel dari serial Make Me Shudder, dimana Nick dan kawan-kawannya sibuk memikirkan pendaftaran kuliah. James kemudian berinisiatif mengajak kawan-kawannya melakukan doa dan meminta bantuan Mae Nak untuk kuliah mereka.

Tak berubah walau telah melalui kejadian sebelumnya, Nick masih tidak percaya akan hal-hal tersebut dan mengata-ngatai Mae Nak dengan tidak sopan. Mereka semua akhirnya dibawa kembali ke masa Mae Nak, dimana Nick dan kawan-kawannya harus melakukan banyak hal agar bisa kembali ke dunianya.

4. Make Me Shudder 3 (2015)

https://www.youtube.com/embed/f9QJct4M-Nk

Film ketiga ini merupakan seri terakhir dari film Make Me Shudder, yang belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah akan ada kelanjutannya atau tidak bahkan hingga saat ini.

Sudah kurang lebih 7 tahun lamanya sejak Make Me Shudder terakhir tayang, namun masih banyak penonton yang mengharapkan comeback dari para pemain Make Me Shudder untuk reuni di film baru.

Make Me Shudder ketiga mengisahkan tentang Nick dan kawan-kawannya yang pergi liburan ke Phuket setelah kelulusan mereka. Bukannya senang menikmati liburan, mereka malah bertemu dengan ribuan mayat korban tsunami yang membuat mereka harus mencari jalan keluar untuk bebas dari kerumunan mayat tersebut.

5. Pee Nak (2019)

https://www.youtube.com/embed/aE5J2ieuneQ

Pee Nak mengisahkan tentang tiga sahabat yaitu Nong, Balloon, dan First yang mengunjungi kuil terpencil untuk melakukan penahbisan atas janji yang telah dibuat sebelumnya di kuil tersebut. Tanpa mereka ketahui, pada kuil tersebut terdapat kutukan oleh hantu Nont. Pee Nak Nont mengganggu mereka agar gagal untuk penahbisan.

Sejak 2019 hingga 2022, Pee Nak sudah memiliki trilogy film yaitu Pee Nak 1, Pee Nak 2, dan terakhir Pee Nak 3 yang baru saja tayang di Indonesia Juni 2022 lalu. Banyak penonton menginginkan adanya Pee Nak 4, terutama setelah adanya kehadiran aktor Mean Phiravich dan Plan Rathavit di Pee Nak 3.

6. Ar Ma (2016)

https://www.youtube.com/embed/sk71tutZFDY

Film ini menceritakan kisah suatu keluarga yang dihantui setelah kematian nenek (Ar Ma) di keluarga tersebut. Cerita keluarga yang ringan, disertai dengan berbagai adegan komedi membuat film horor satu ini sangat menarik untuk ditonton.

7. Midnight University (2016)

https://www.youtube.com/embed/yRDuEzI7Jx0

Tokoh utama dalam film ini bernama Star, seorang gadis populer yang kurang pandai dalam Bahasa Inggris. Star gagal dalam ujian Bahasa Inggrisnya sehingga Ia diminta untuk mengikuti kelas tambahan di gedung tua yang telah lama ditutup karena suatu kejadian yang mengorbankan banyak mahasiswa pada 30 tahun lalu.

Demi bisa lulus, Star akhirnya setuju untuk mengikuti kelas tambahan di gedung tua itu. Star bertemu dengan kelima teman barunya, juga seorang laki-laki pendiam bernama Khun yang kemudian menjadi teman belajarnya.

8. Low Season (2020)

https://www.youtube.com/embed/QXZwE468UR4

Low season merupakan film horror-comedy-romance yang dibintangi oleh aktor papan atas Mario Maurer dengan aktris Ploypailin Thangprapapon. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Lin yang memiliki kemampuan spesial untuk bisa melihat hantu.

Setelah putus hubungan dengan pacarnya, Lin memutuskan untuk pergi berlibur sendirian dan keluar dari perkotaan. Lin kemudian bertemu dengan seorang laki-laki bernama Put yang merupakan seorang penulis naskah horor.

Lin dan Put mulai menjalin pertemanan dan melakukan petualangan bersama. Mereka melewati banyak hal bersama, saling mengerti satu sama lain, hingga akhirnya merasakan jatuh cinta. 

Itu tadi rekomendasi film-film horor Thailand terbaik yang memiliki unsur komedi didalamnya. Kalau kamu sudah nonton yang mana aja, nih?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Korea dengan Genre Kriminal, Tegang Sampai Akhir!

Annisa Zhafirah Syarafina Photo Community Writer Annisa Zhafirah Syarafina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya