Comscore Tracker

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, Sadis

Akting mereka sebagai psikopat sangat memukau

Dalam sebuah KDrama, kamu pasti sering melihat karakter psikopat. Yup, karakter satu ini memang sering digunakan dalam KDrama terutama KDrama bergenre thriller atau kriminal.

Psikopat dalam KDrama digambar sebagai seseorang yang kejam, tak berperasaan dan terkadang melakukan pembunuhan keji hanya untuk hasrat dan kemauan mereka semata.

Kebanyakan karakter psikopat dalam KDrama adalah seorang pria. Dan ada beberapa aktor yang mungkin kamu familiar dengan wajah mereka ternyata pernah berperan sebagai psikopat lho.

Berikut adalah list sebelas aktor tampan yang berperan sebagai seorang psikopat dalam KDrama.

Baca Juga: 10 Film Underrated Genre Thriller Keluaran 2013-2022, Bikin Jantungan!

1. Lee Seung Gi - Mouse

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisLee Seung Gi dalam drama korea Mouse (Dok tvN)

KDrama Mouse memiliki aktor Lee Seung Gi yang berperan sebagia psikopat, karakter penjahat pertamanya.

Serial thriller kriminal ini didasarkan pada kasus pembunuhan Sekolah Dasar Incheon tahun 2017 di mana seorang remaja putus sekolah berusia 17 tahun yang dilaporkan menderita sindrom Asperger dan memiliki kondisi psikologis, secara brutal membunuh seorang gadis berusia 8 tahun.

Di Mouse, keinginan untuk membunuh dan berburu dikaitkan dengan individu yang dilahirkan dengan gen psikopat. Karakter Lee Seung Gi yakni Jung Ba Reum adalah seorang perwira polisi yang secara mengejutkan menjadi pembunuh berantai psikopat.

2. Ok Taecyeon - Vincenzo

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisOk Taecyeon dalam drama korea Vincenzo (Dok tvN)

Dalam KDrama Vincenzo, Taecyeon berperan sebagai Jang Jun Woo, yang awalnya adalah pekerja magang di sebuah firma hukum terkemuka tetapi ia ternyata adalah ketua dari sebuah perusahaan yang korup yakni Babel Group dan nama aslinya adalah Jang Han Seok.

Dia menggunakan adik tirinya sebagai bonekanya, memperkenalkan adiknya sebagai ketua Babel Group yang ditugaskan untuk melaksanakan perintahnya. Dia adalah seorang pembunuh psikopat yang mengumpulkan jam tangan korbannya.

3. Park Bo Gum - Hello Monster

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisPark Bo Gum dalam drama korea Hello Monster(Dok. KBS2)

Akting Park Bo Gum sangat luar biasa dalam KDrama thriller ini. Dia benar-benar terlihat lembut, tetapi ia bertransformasi menjadi psikopat yang licik, tanpa emosi dan pembunuh berantai yang memiliki masa kecil yang traumatis.

4. Kim Jae Wook - Voice

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisKim Jae Wook dalam drama korea Voice (Dok. OCN)

Di season pertama Voice, Kim Jae Wook berperan sebagai CEO yang ternyata seorang psikopat.

Dalam sebuah artikel, Jae Wook menceritakan betapa sulitnya mengambil peran sebagai seorang pembunuh, dengan mengatakan, “Ketika saya pertama kali menerima naskahnya, saya hampir tidak memiliki dialog sampai episode delapan. Sebelum karakter saya mengungkapkan wajahnya, dia membunuh orang sambil mengenakan topi hitam. Saya mengalami beberapa masalah saat mencoba memerankan karakter ini.”

5. Lee Dong Wook - Strangers From Hell

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisLee Dong Wook dalam drama korea Strangers From Hell (Dok. OCN)

KDrama thriller psikologis ini menampilkan Lee Dong Wook sebagai dokter gigi misterius yang sangat ramah tetapi sebenarnya ia sangat jahat.

Dia tinggal di asrama yang menyeramkan dengan tetangga yang aneh. Karakter Lee Dong Wook ternyata adalah seorang psikopat dan pembunuh.

Dalam sebuah wawancara, Lee Dong Wook mengatakan tentang karakternya, "Seo Moon Jo adalah karakter yang seharusnya tidak pernah ada dalam kehidupan nyata.

Itu sebabnya saya perlu menunjukkannya lebih jauh lagi sehingga orang akan mengerti bahwa tidak ada yang harus berperilaku dan hidup seperti dia."

6. Kim Ji Hoon - Flower of Evil

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisKim Ji Hoon dalam drama korea Flower of Evil (Dok tvN)

Dalam Flower of Evil, Kim Ji Hoon berperan sebagai pembunuh berantai psikopat bernama Baek Hee Sung.

Setelah koma selama bertahun-tahun, dia secara ajaib bangun dan ternyata menjadi orang yang paling dicari dalam kasus pembunuhan berantai.

Penonton tidak hanya dikejutkan oleh plot twist ini, para crew juga terkesan dengan akting Kim Ji Hoon, saat ia berubah dari pria yang tampaknya tidak berbahaya menjadi pria yang sangat berbahaya.

7. Shin Sung Rok - My Love From the Star

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisShin Sung Rok dalam drama korea My Love from the Star (Dok. SBS)

Shin Sung Rok berperan sebagai Lee Jae Kyung, saudara laki-laki Lee Hee Kyung (Park Hae Jin).

Jae Kyung adalah pewaris taipan bisnis, yang ternyata ia adalah pembunuh sosiopat. Dia sangat kejam dan setiap kali dia menyentuh atau memutar cincinnya, itu menandakan bahwa dia akan melakukan sesuatu. 

8. Namkoong Min - A Girl Who Sees Smells

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisNamkoong Min dalam drama korea A Girl Who Sees Smells (Dok. SBS)

Seorang koki terkenal yang tampaknya baik hati ternyata adalah pembunuh psikopat, itulah peran Namkoong Min dalam A Girl Who Sees Smells.

Dikenal sebagai barcode murder, gaya karakternya adalah menandai korbannya dengan ukiran barcode di pergelangan tangan mereka.

9. Jang Mi Kwan - Strong Woman Do Bong Soon

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisJang Mi Kwan dalam drama korea Strong Woman Do Bong-Soon (Dok. JTBC)

Jang Mi Kwan berperan sebagai Kim Jang Hyun dalam KDrama ini, di mana ia berperan sebagai penjahat psikopat yang menculik gadis-gadis muda dan membunuh mereka.

Jang Hyun memiliki masa lalu yang traumatis karena ibunya sering berperilaku kasar padanya dan dia pernah ditolak oleh seorang wanita.

Dia melakukan kejahatan dan bersembunyi di balik topeng. Untuk mempersiapkan peran ini, Jang Mi Kwan mengatakan dia mengambil inspirasi dari  film American Psycho yang diperankan oleh Christian Bale. Ia pun mengaku peran tersebut sangat membuatnya menjadi lebih populer.

10. Lee Joon - Gap-Dong

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisLee Joon dalam drama korea Gap-Dong (Dok tvN)

Gap-Dong menampilkan Lee Joon sebagai Ryu Tae Oh, seorang narapidana rumah sakit jiwa penjara yang menjadi barista setelah dia dibebaskan.

Dia merasa sulit untuk menjalani kehidupan normal karena kecenderungan psikopatnya. Dalam memerankan karakter ini, Lee Joon mengatakan bahwa dia benar-benar fokus untuk menguasai ekspresi wajahnya.

Lee Joon mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Newsen, "Saya berlatih agar saya dapat menyampaikan perasaan Ryu Tae Oh dengan ekspresi wajah saya sendiri. Saya bekerja keras untuk mengendurkan otot-otot wajah saya dan untuk dapat menggunakan otot-otot yang tidak biasa saya gunakan.

Saya mencoba untuk fokus pada setiap adegan. Ketika saya berlatih, saya mengulangi adegan yang sama berulang-ulang sampai saya bisa mengekspresikan perasaan."

11. Uhm Ki Joon - Defendant

11 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Psikopat dalam KDrama, SadisUhm Ki Joon dalam drama korea Defendant (Dok. SBS)

Dalam KDrama terbarunya The Penthouse: War in Life, Uhm Ki Joon berperan sebagai penjahat psikopat yang rakus akan uang dan kekuasaan.

Sebelumnya, ia juga seorang penjahat dalam serial Defendant, yang memainkan peran ganda sebagai saudara kembar.

Cha Sun Ho adalah presiden sebuah perusahaan besar yang didorong dari balkon oleh adiknya, Cha Min Ho, yang ingin mengambil alih perusahaan. Dengan masa kecil yang traumatis karena ia pernah dilecehkan oleh ayahnya, hal ini mendorong Min Ho menjadi pembunuh psikopat.

Dibalik wajah tampan mereka ternyata mereka adalah seorang psikopat yang sadis nan keji. Mana nih aktor yang berperan sangat baik sebagai psikopat menurut kamu?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Thriller yang Diadaptasi dari Novel, Wajib Nonton!

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya