Comscore Tracker

6 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Oleh Anggota Tim Avengers

Ternyata pahlawan super juga bisa membuat kesalahan

Bukankah pahlawan super itu hebat? Mereka mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan yang mengancam umat manusia. Hal semacam itu merupakan gambar dari sosok pahlawan super di MCU. Mereka sering mempertaruhkan hidup mereka dan kadang-kadang bahkan mengorbankan diri mereka sendiri untuk kebaikan yang lebih besar.

Meskipun apa yang mereka lakukan itu benar, namun mereka tetaplah manusia yang bisa saja membuat kesalahan. Bahkan kesalahan yang mereka buat bisa memiliki dampak yang besar. Berikut adalah 6 kesalahan fatal yang oleh anggota tim Avengers.

Baca Juga: 8 Villain di MCU Yang Tercipta Karena Kesalahan Tony Stark

1. Menciptakan Ultron - Iron Man

https://www.youtube.com/embed/Baug78J1Ap4

Tony Stark (Robert Downey Jr) mungkin salah satu orang paling cerdas di MCU, tetapi menciptakan Ultron (James Spader) adalah sebuah tindakan bodoh. Setelah melihat mimpi di mana semua anggota Avengers terbunuh, Tony menyadari bahwa seorang penjahat yang kuat akan tiba dan tidak dapat mereka hentikan, yang berarti mereka membutuhkan sekutu yang lebih kuat.

Ultron lebih kuat daripada Avenger, tapi dia tak memiliki emosi dan rasa ingin berjuang melinduingi manusia.

Sebaliknya, ia berusaha untuk memusnahkan umat manusia. Kesombongan dan ketidakmampuan Tony Stark untuk menerima kesalahannya membuat frustrasi sesama Avengers, tetapi mereka akhirnya bersatu kembali untuk menebus dosa Tony Stark.

2. Tidak Memberitahu Tony Kebenaran Tentang Orangtuanya - Captain America

https://www.youtube.com/embed/BoMZrzrAOi8

Dalam film Captain America: Civil War, Steve Rogers menyembunyikan rahasia tentang kebenaran di balik tewasnya orang tua Tony Stark.

Meskipun Steve tahu bahwa Bucky (Sebastian Stan) yang dikendalikan oleh Hydra, membunuh orang tua Tony, Steve memilih untuk tidak memberi tahu Tony Stark dan sesama Avenger.

Namun, ketika Tony akhirnya mengetahui kebenarannya, dia sangat marah. Tony memberi tahu Steve bahwa keduanya tidak lagi berteman dan berusaha membunuh Bucky. 

3. Menjadi Ronin - Hawkeye

https://www.youtube.com/embed/iWbuLClZpRg

Kehilangan seluruh anggota keluarga sudah cukup untuk membuat siapa pun menjadi stres dan gila, tetapi Clint Barton (Jeremy Renner) membiarkan kesedihannya membawanya ke tempat yang sangat gelap.

Clint meninggalkan mantel Hawkeye dan sebagai gantinya ia menjadi Ronin, seorang yang menggunakan pedang samurai untuk membunuh penjahat.

Clint akhirnya mengethaui kesalahannya ketika Natasha Romanoff melacaknya dan memberinya harapan bahwa mereka dapat membawa keluarga Clint dan semua orang yang hilang kembali. 

4. Mengikuti Perintah Atasan - Black Widow

https://www.youtube.com/embed/jd9jbpAtWIY

Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) akhirnya bisa melupakan masa lalunya yang kelam ketika SHIELD memberinya kesempatan kedua untuk menjadi pahlawan. Karena itu, Natasha menjadi terlalu percaya pada hal-hal yang SHIELD dan Nick Fury (Samuel L Jackson) perintahkan untuk dia lakukan.

Hal ini menyebabkan gesekan antara dia dan Steve Rogers di Captain America: The Winter Soldier. Natasha dan Steve menemukan bahwa SHIELD sebenarnya dijalankan oleh agen Hydra yang sedang menyamar. Natasha Romanoff menebus kesalahannya dengan membocorkan file Hydra secara online.

5. Menyerah - Thor

https://www.youtube.com/embed/ZnbuXqLmBtk

Setelah kehilangan Ibunya (Rene Russo), Ayahnya (Anthony Hopkins), saudaranya (Tom Hiddleston), sahabatnya (Idris Elba), dan separuh dari semua kehidupan di alam semesta, Thor (Chris Hemsworth) menyerah pada dirinya sendiri. Thor mengunci diri di New Asgard , tidak melakukan apa-apa selain minum bir dan bermain video game.

Dia menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang Thanos lakukan. Thor akhirnya menerima bahwa itu bukan salahnya dan berjuang bersama Avengers untuk mengembalikan semua orang yang hilang. 

6. Menjadi Villain - Scarlet Witch

https://www.youtube.com/embed/3ZlnPRfQnz8

Wanda Maxiomoff (Elizabeth Olsen) merupakan anggota Avengers yang paling banyak kehilangan orang yang ia sayangi. Pertama, ia kehilangan saudara laki-lakinya dalam Avengers: Age of Ultron. Kedua, kesedihannya atas kehilangan Vision (Paul Bettany) menyebabkan dia memperbudak sebuah kota kecil di serial WandaVision.

Setelah itu, Wanda akhirnya berubah menjadi penjahat di Doctor Strange In The Multiverse Of Madness, di mana dia membunuh banyak orang dalam upaya untuk mempersatukan ia dan anaknya di alam semesta lain. Meskipun Wanda ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, cara dia melakukannya melanggar semua yang pernah dia perjuangkan.

Walaupun mereka adalah sosok pahlawan super yang mengagumkan dan menjadi panutan bagi banyak orang, nyatanya mereka tak luput dari kesalahan. Gimana, menurut kamu apakah kesalahan mereka bisa dimaafkan?

Baca Juga: 5 Pasangan Di MCU Yang Berakhir Dengan Kisah Tragis, Sad Ending

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya