Comscore Tracker

Diundang Khusus Oleh Ganjar, Awkarin: 'Such An Honor for Me'

Awkarin tak bisa penuhi undangan Gubernur Jateng

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengundang selebgram Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin untuk ikut serta dalam acara Kongres Sampah Jawa Tengah 2019, pada 12-13 Oktober 2019.

Kegiatan itu akan dihelat di Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: 10 Aksi Awkarin & Team Membantu Padamkan Kebakaran Hutan di Kalimantan

1. Berawal dari sayembara kebersihan lingkungan

Diundang Khusus Oleh Ganjar, Awkarin: 'Such An Honor for Me'Instagram.com/awkarin

Undangan itu dilayangkan Ganjar Pranowo melalui media sosial Twitter pada Kamis (10/10) malam. Saat itu Ganjar menanggapi kicauan Awkarin soal aksi Indonesia tanpa Sampah yang didengungkan oleh gadis kelahiran 29 November 1997 itu.

Pada postingan Awkarin, Ia menggelar sayembara dengan memberikan tantangan kepada semua orang untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, sebagaimana dilakukan dan dicontohkannya pada unggahan itu.

Bahkan, mantan pacar Oka Mahendra itu akan memberikan sebuah laptop Macbook Pro Touchbar seharga Rp30 juta kepada satu orang pemenang yang dianggap berhasil dan sukses membersihkan lingkungan setempat. Pemenangnya pun akan diumumkannya pada 10 November 2019.

2. Awkarin dapat undangan khusus dari Ganjar

Diundang Khusus Oleh Ganjar, Awkarin: 'Such An Honor for Me'IDN Times/Dhana Kencana

Postingan Awkarin langsung direspon Ganjar Pranowo, dengan memberikan undangan khusus kepada dara yang pernah meraih hasil Ujian Nasional (UN) SMP dengan rata-rata nilai 9,5 itu.

"Mbak Karin kami di Jateng bikin kongres sampah besok 12-13 Oktober. Dari pakar, komunitas, pelaku peduli sampah hadir semua. Gimana klo njenengan (red: Anda) saya undang khusus?," demikian kata Ganjar sebagaimana dikutip IDN Times.

Unggahan undangan Ganjar untuk Awkarin juga mendapatkan respon dari warganet. Banyak yang menyukai unggahan tersebut dan memposting ulangnya. Hingga berita ini dibuat, sudah sebanyak 2400 kali diunggah ulang dan disukai oleh 5600 akun.

3. Diapresiasi oleh warganet

Diundang Khusus Oleh Ganjar, Awkarin: 'Such An Honor for Me'instagram.com/awkarin

Lebih dari itu ada 504 warganet yang ikut mengomentarinya. Mereka bahkan berharap Awkarin bisa merespon dan ikut serta pada acara Kongres Sampah Jawa Tengah.

Beberapa komentar warganet yang dikutip IDN Times diantaranya.

@siphint: Kapan lagi diundang langsung sama Pak Gub.

@Lany2MS: Ayo mba @awkarin kesempatan langka.

@handryprasodjo: Budal rin, resik-resik Jateng (red: berangkat rin, bersih-bersih Jateng).

@Monita_Ls: Wahh pak ganjar ngundang mbak karin, ayo mbak gaskeunn.

@mirapsptaa: Wihh mantep diundang langsung sama gub.

4. Awkarin tidak bisa ikut Kongres Sampah

Diundang Khusus Oleh Ganjar, Awkarin: 'Such An Honor for Me'Instagram.com/awkarin

Awkarin sendiri baru membalas postingan Ganjar Pranowo pada Jumat (11/10) pukul 11.12 WIB. Ia bahkan tidak menyadari telah dihubungi oleh Ganjar dan diundang ke acara Kongres Sampah Jawa Tengah 2019. Sayangnya, Awkarin menyampaikan belum bisa ikut serta di acara tersebut.

"Baru tau kemarin dihubungi langsung sama gubernur pak @ganjarpranowo. Such an honor for me pak to hear this. Untuk bulan ini aku belum bisa ikut berpartisipasi," tulisnya pada akun media sosial Twitter miliknya, sebagaimana dikutip IDN Times, Jumat (11/10).

Urung bergabungnya Awkarin diduga padatnya jadwal kegiatan pada Oktober 2019 ini. Meski demikian, apabila ada acara serupa, Awkarin bersedia untuk hadir dan diatur jadwalnya terlebih dahulu.

"Akan tetapi kalau ada acara lagi mungkin dibulan-bulan yang akan mendatang, kita bisa atur jadwal! Terimakasih banyak ❤️," imbuhnya pada unggahan yang telah disukai sebanyak 1.100 akun itu.

Baca Juga: Kebaya dan Batik ala Awkarin, Tampil Manis bak Kembang Desa nih

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Just For You