Comscore Tracker

5 Film Jackie Chan yang Berhasil Tembus Box Office, Seru Abis!

Semoga bisa menemani waktu liburanmu, ya! 

Jackie Chan merupakan salah satu aktor berkebangsaan Hongkong yang saat ini berusia 67 tahun. Ia memulai karirnya di Industri hiburan pada tahun 1960-an. Sekarang Jackie Chan berhasil membintangi sekitar 150 film. 

Selain itu, sejumlah film yang dibintanginya selalu menyajikan aksi kocak dan menarik karena keahlian bela dirinya dan berhasil menembus Box Office. Berikut ini adalah lima film Jackie Chan yang berhasil tembus Box Office. Apa saja, ya? Check This Out!

Baca Juga: 5 Film Action Terbaru di 2022, Aksi Laga yang Mendebarkan  

1. Rush Hour (1998)

https://www.youtube.com/embed/JMiFsFQcFLE

Film yang mengisahkan seorang detektif yang bernama Lee (Jackie Chan) yang mendapatkan misi untuk menyelamatkan putri muda konsul Tiongkok yang tengah di culik oleh diplomat China. 

Sempat menolak pergi ke Los Angeles untuk menjalankan pekerjaannya, akhirnya Lee pun bertemu dengan Carter seorang detektif yang berasal dari Los Angeles untuk membantu dalam menjalankan misinya. Namun, Lee dituntut harus beradaptasi dengan rekannya yang cerewet dan banyak omong dan ternyata perbedaan gaya dan budaya menimbulkan masalah diantara mereka. 

Asal kalian tahu, film yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Chris Tucker ini sukses mendapatkan pendapatan sekitar US$ 244,4 juta.

2. The Karate Kid (2010)

https://www.youtube.com/embed/Pt6VzQ_0k_I

Film yang berdurasi 140 menit ini memceritakan kisah seorang anak yang bernama Dre Parker (Jaden Smith) yang berniat untuk belajar bela diri kungfu. Dre Parker merupakan siswa baru di sekolahnya setelah ibunya pindah bekerja dari Amerika ke China. Sebagai siswa baru, tentunya ada saja yang suka dan tidak suka kepada Parker. 

Siswa yang tidak suka kepada Parker merupakan atlet karate di sekolahnya. Hal tersebut memicu mereka berbuat seenaknya kepada Parker.

Cheng (Zhenwei Wang), salah satu siswa yang tidak suka kepada Parker sering menyuruh kepada teman-temannya untuk mengkroyok Parker karena Ia tidak suka melihat Parker dekat dengan Mei (Han Whenwn) dan memperingatkannya untuk tidak bertemu lagi dengan Mei.

Namun, kondisi berubah ketika paman Han (Jackie Chan) datang untuk membantu Parker agar tidak menjadi bulan bulanan lagi oleh kelompok Cheng dan mengajarinya kungfu hingga Parker sampai pada kejuaraan.

The Karate Kid merupakan Film yang ditulis oleh Christopher Murphey dan disutradarai oleh Harald Zwart. Film ini berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

3. The Foreigner (2017)

https://www.youtube.com/embed/om9YCk7ufHs

Film yang diadaptasi dari novel yang berjudul The Chinaman karya Stephen Leather yang rilis pada tahun 1992 ini mengisahkan tragedi pengeboman oleh teroris yang menewaskan banyak orang termasuk putri kesayangan Quan Minh (Jackie Chan).

Setelah kejadian tersebut, Quan pun ingin membalaskan dendam atas kematian putri kesayangannya, Fan (Katie Leung). Ia menelusuri jejak dan berusaha mencari teroris yang telah melakukan pengeboman di toko pakaian saat putrinya sedang berbelanja.

Strategi awal yang dilakukan Quan adalah mencari identitas pelaku dengan menemui dan meminta bantuan kepolisian Scotland Yard. Lalu, Ia mendapat petunjuk bahwa pengeboman itu dilakukan oleh organisasi yang bernama IRA.

Setelah mendapatkan petunjuk tersebut akhirnya Quan pergi menemui Liam (Pierce Brosnan), yang merupakan mantan pemimpin IRA. Sempat meragukan Quan, akhirnya Liam pun mau membantu Quan mendapatkan identitas pelaku pengeboman itu.

4. Shanghai Noon (2000)

https://www.youtube.com/embed/C6tduzl-EY8

Film yang mengisahkan tentang Chon (Jackie Chan) dan Roy (Owen Wilson) yang datang ke Inggris untuk menjalankan misi mencari pembunuh Ayahnya.

Chon memiliki saudara perempuan yang bernama Lin (Fann Wong) yang berniat ingin ikut bersama mereka untuk menjalankan misi tersebut. Namun, hal tersebut dicegah oleh Chon karena hal tersebut cukup berbahaya. Namun, Lin tetap saja berangkat ke London untuk mencari pembunuh ayahnya. 

Inspektur Scotland dan bocah 10 tahun memberikan bukti-bukti yang berhasil membawa Chon dan Roy semakin dekat dengan pembunuh ayahnya. Sementara itu, Lin dan Roy semakin akrab dan terlihat mulai jatuh hati satu sama lain.

Selain harus mencari pembunuh ayahnya, perilaku Roy yang tidak pernah serius dengan Lin membuat Chon berusaha menjauhkan mereka satu sama lain. 

5. The Spy Next Door (2010)

https://www.youtube.com/embed/fa2RZf0m39g

Film yang mengisahkan seorang agent Central Intelligence Agency (CIA) yang bernama Bob Ho yang sering dihadapkan pada misi yang sulit untuk diselesaikan. Namun, Bob selalu berhasil menyelesaikan misinya karena memiliki bekal kecerdasan dan pendidikan yang sangat baik.

Setelah bekerja cukup lama dan jenuh dan pekerjaannya, Bob memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya agar dapat hidup dengan tenang dan ingin fokus pada urusan rumah tangga dengan kekasihnya yang bernama Gillian.

Gillian adalah seorang ibu yang memiliki tiga orang anak dan ingin mengetahui keseriusan Bob padanya dengan mengajukan beberapa syarat, terutama membuktikan bahwa dirinya layak dan mampu menjadi ayah baru bagi anak-anaknya.

Ditengah kesibukannya hanya untuk menjaga anak Gillian. Tugas Bob semakin berat karena anak Gillian membuat masalah dengan mengunduh file rahasia milik mata-mata Rusia. Sehingga para mata-mata Rusia berdatangan pada Bob untuk mengambil file miliki mereka. 

Itulah lima film yang dibintangi oleh Jackie Chan yang berhasil tembus Box office. Tak disangka filmnya seru dan menarik, ya.

Baca Juga: 10 Fakta Ma Dong Seok, Aktor Papan Atas Korea Langganan Film Action

Faialms Photo Community Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya