Comscore Tracker

5 Film Serial MCU Sebelum Doctor Strange 2 yang Wajib Kalian Tonton

Kalian wajib tau lho!

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah rilis di Indonesia. Kisah dalam film ini terlihat dipengaruhi oleh sejumlah film MCU terdahulu.

Cek rekomendasi tontonan film maupun serial MCU sebelum menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Film Marvel Terkocak, Aksi Ngelawak Superhero MCU yang Kocak

1. Avengers: Age of Ultron (2015)

https://www.youtube.com/embed/tmeOjFno6Do

Avengers: Age of Ultron, film sekuel dari The Avengers dan merupakan film kesebelas dari seri Marvel Cinematic Universe yang diproduksi Marvel Studios dan disutradarai oleh Joss Whedon. Film ini diadaptasi dari pahlawan super berdasarkan komik Avengers.

Avengers: Age of Ultron mengisahkan pertempuran para Avengers melawan Ultron, pasukan robot kecerdasan buatan yang diciptakan Tony Stark Bruce Banner. Sebelum peristiwa itu terjadi, Avengers bertemu saudara kembar Pietro dan Wanda Maximoff yang menjadi subjek eksperimen Hydra. Avengers: Age of Ultron menjadi momen perkenalan saudara kembar yang juga dikenal sebagai Quicksilver dan Scarlet Witch.

2. Doctor Strange (2016)

https://www.youtube.com/embed/Lt-U_t2pUHI

Doctor Strange menampilkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama, yang merupakan film keempat belas dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film tersebut disutradarai oleh Scott Derickson. 

Film ini mengisahkan seorang dokter bedah saraf brillian bernama Dr. Stephen Strange yang kehilangan kemampuannya akibat kecelakaan. Insiden tersebut membuat Strange mendalami dunia sihir demi menyembuhkan tangannya. 

Strange akhirnya bertransformasi menjadi Sorcerer Supermen, penyihir paling kuat yang pernah ada dan mendapat tugas sebagai pelindung dunia. 

3. What If... (2021)

https://www.youtube.com/embed/x9D0uUKJ5KI

What If... merupakan serial televisi keempat di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios ,yang di sutradara oleh Bryan Andrews dan merupakan serial animasi pertama studio. Film ini didasarkan pada serial Marvel Comics dengan nama yang sama.

What If mengeksplorasi multiverse dengan mengisahkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di semesta lain. Setiap episode mengisahkan momen-momen penting MCU dan menarasikannya dengan alur alternatif yang berbeda dari semesta utama. 

Dalam episode berjudul What If... Doctor Strange Lost His Heart Instead of His Hands. Strange yang dikenal patuh justru pada episode tersebut melanggar aturan demi mengubah masa lalu.

4. WandaVision (2021)

https://www.youtube.com/embed/sj9J2ecsSpo

WandaVision berlatar waktu setelah Avengers: Endgame, yang diproduksi oleh Marvel Studios. Film ini disutradarai oleh Matt Shakman yang mengambil berdasarkan karakter Marvel Comics Wanda Maximoff/Scarlet Witch dan Vision. 

Serial MCU ini mengisahkan pasangan superhero Wanda Maximoff dan Vision yang menghindar dari orang-orang dengan hidup di dunia buatan mereka di Westview. 

Namun, kehidupan mereka yang sempurna mulai terganggu dengan kemunculan berbagai keanehan. WandaVision penting untuk ditonton sebelum Dr. Strange 2 karena menyelami kehidupan Wanda usai peristiwa Endgame.

5. Spider-Man: No Way Home (2021)

https://www.youtube.com/embed/JfVOs4VSpmA

Spider-Man: No Way Home merupakan sekuel Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019), dan film ke-27 di Marvel Cinematic Universe (MCU), yang disutradarai oleh Jon Watts. 

Spider-Man: No Way Home mengisahkan terungkapnya identitas Peter Parker sebagai Spider-Man. Ia lalu meminta bantuan Doctor Strange untuk menghilangkan ingatan semua manusia bahwa dirinya adalah Spider-Man. 

Namun, mantra itu justru membuka portal multiverse. Peristiwa Doctor Strange merapal mantra yang membuka portal lintas semesta di No Wat Home menyisakan masalah yang akan diceritakan di Doctor Strange 2.

Kelima film serial MCU tersebut wajib kalian tonton nih, sebelum nonton Doctor Strange 2 karena film Doctor Strange 2 ini karakternya terinspirasi dari film-film sebelumnya lho. Jadi biar paham ceritanya wajib nonton ya!

Baca Juga: 9 Karakter Superhero MCU dan DCEU yang Berpendidikan Tinggi

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya