Comscore Tracker

5 Film tentang Misi Penyelamatan yang Bikin Deg-Degan, Sudah Tonton?

Udah pada nonton belum, nih? 

Film yang menyajikan aksi, ketegangan, dan penuh dramatisasi menjadi salah satu film yang tidak membosankan untuk ditonton. Terutama film yang bercerita tentang misi penyelamatan. 

Sisi keberanian dan kepahlawanan orang-orang yang sudah terlibat dalam misi penyelamatan itu bisa menjadi contoh. Selain itu, hal positif yang terdapat dalam film tentang misi penyelamatan bisa menginspirasi bagi siapa pun, termasuk kamu. Inilah 5 rekomendasi film tentang misi penyelamatan yang bisa kamu tonton.

1. Argo (2012)

https://www.youtube.com/embed/JW3WfSFgrVY

Argo merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata pada tahun 1979. Kedutaan besar Amerika di Tehran dikepung oleh tentara Irak dan dijadikan sandera. Enam orang berhasil melarikan diri ke kedutaan besar Kanada. 

Tony Mendez, seorang anggota CIA yang mempunyai keahlian dalam pelarian tawanan membuat strategi penyelamatan. Dia membawa sekelompok orang dari Hollywood ke Iran untuk menyelamatkan sandera dengan dalih mereka sedang melakukan syuting sebuah film.

2. Tears of The Sun (2003)

https://www.youtube.com/embed/INW4f3yyeZg

Film Tears of The Sun ini mengisahkan Letnan A.K. Waters yang ditugaskan untuk melakukan misi penyelamatan warga asing di Nigeria yang saat itu dalam keadaan darurat. Situasinya sangat parah dan berpotensi menyebabkan terjadinya perang saudara. 

Waters diperintahkan khusus untuk menyelamatkan Dr. Lena Kendricks ke Kamerun yang relatif aman. Sayangnya dokter tersebut tidak mau diekstradisi jika para pasien tidak ikut bersamanya.

Baca Juga: 8 Film Terbaik Dengan Genre Kaiju, Hadirkan Monster Bertubuh Raksasa

3. Black Hawk Down (2001)

https://www.youtube.com/embed/2GfBkC3qs78

Black Hawk Down merupakan film drama perang sejarah yang disutradarai oleh Jerry Bruckheimer dan Ridley Scott. Film ini bercerita tentang rezim korup di Somalia yang menyebabkan rakyatnya menderita.

Amerika mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan membuat operasi penangkapan dua panglima yang menjadi otak kekacauan di Somalia. Namun operasi tersebut terhambat karena jatuhnya 18 korban dari 2 tim misi tersebut. Misi penangkapan berubah menjadi misi penyelamatan para anggota tim yang tersisa.

4. 6 Days (2017)

https://www.youtube.com/embed/0KYroBErj1g

Film 6 Days ini adalah sebuah film laga seru tahun 2017 yang disutradarai oleh Toa Fraser yang menampilkan Jamie Bell, Abbie Cornish, Mark Strong dan Martin Shaw.

6 Days merupakan film yang berasal dari kisah nyata pada tahun 1980, tentang enam orang teroris yang menyerbu kedutaan besar Iran di London. 

Mereka menuntut agar Iran membebaskan tahanan keturunan Arab yang dipenjara. Margareth Thatcher yang saat itu menjadi PM Inggris menugaskan SAS untuk menyelamatkan para sandera dan proses penyelamatan itu membutuhkan waktu enam hari.

5. San Andreas (2015)

https://www.youtube.com/embed/xQr_ojji2Ck

San Andreas merupakan sebuah film mengenai bencana Amerika tahun 2015 yang disutradarai oleh Brad Peyton. Film San Andreas ini menceritakan sebuah gempa tektonik yang melanda Amerika. Gempa tersebut terjadi karena adanya gerakan patahan bernama San Andreas yang memiliki panjang 1200 km. 

Raya Gaines yang berprofesi sebagai pilot helikopter regu penyelamat harus menyelamatkan keluarganya yang terjebak di antara reruntuhan bangunan di San Fransisco. 

Kelima film penyelamatan keren bukan, bestie! Apalagi ditambah kisahnya yang dramatis menambah keseruan tersendiri saat menontonnya. Buat kamu yang suka film penyelamatan bisa memasukkan kelima tersebut ke list maraton tontonan berikutnya.

Baca Juga: 9 Fakta CuttPutlli, Film Thriller India Terbaru Akshay Kumar

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya