Comscore Tracker

Catat! Aturan Nonton Konser Dream Theater yang Harus Kamu Tahu

Penonton diwajibkan vaksin minimal dua dosis.

Surakarta, IDN Times - Ketua Penyelenggara konser Dream Theater, Anas Syahrul Alimi mengatakan dalam penyelenggaran konser Dream Theater Top of The World Tour yang berlangsung di area parkir Stadion Manahan, Solo akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak penyelenggara menyiapkan gerai vaksinasi secara on the spot.

Baca Juga: Kehabisan? 1.000 Tiket Konser Dream Theater Siap Dijual On The Spot

1. Vaksinasi wajib dua dosis

Catat! Aturan Nonton Konser Dream Theater yang Harus Kamu TahuGerai vaksinasi di area konser Dream Theater Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Anas mengatakan pihak penyelenggara menyiapkan gerai vaksinasi yang berada di sisi barat pintu masuk Stadion Manahan, Solo. Gerai vaksinasi tersebut diperuntukan bagi penonton yang belum melakukan vaksinsasi.

"Kami menyiapkan gerai vaksinasi bagi penonton yang belum melakukan vaksinasi dua dosis," kata Anas dalam press conference di Alila Hotel, Selasa (9/8/2022).

Sedangkan untuk penonton yang tidak bisa vaksin karena memiliki kondisi kesehatan tertentu, wajib menyertakan surat keterangan dari dokter.

"Kalau tidak ada surat keterangan dari dokter, bisa menyertakan PCR bagi yang baru melakukan dosis 1," ungkapnya

"Sementara untuk itu bagi penonton yang belum vaksin dan tidak membawa surat keterangan apapun dan PCR, mohon maaf tidak bisa masuk," imbuhnya.

2. Penonton dilarang membawa kamera profesional.

Catat! Aturan Nonton Konser Dream Theater yang Harus Kamu TahuArea pengambilan tiket Dream Theater di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain menerapkan wajib vaksinasi 2 dosis, pihak penyelenggara juga melarang penonton menggunakan dan membawa kamera profesional selama konser berlangsung. Anas mengatakan permintaan tersebut merupakan permintaan dari pihak Dream Theather sedendiri.

"Kita melarang penonton membawa kamera profesional, nanti kalau kamera handphone diperbolehkan," katanya.

Lebih lanjut, Anas mengaku penyelenggaran konser di Kota Solo ini menjadi konser rock terbesar. Dimana 70 persen penonton yang hadir berasal dari Kota Solo. Hal ini membawa efek besar bagi Solo tertama dalam peningkatan perekonomian.

"70 persen penonton dari luar kota, semua hotel penuh dan banyak tempat-tempat yang ramai," katanya.

3. Ada UMKM kuliner khas Solo.

Catat! Aturan Nonton Konser Dream Theater yang Harus Kamu TahuPintu masuk area Stadion Manahan, Solo. (IDN

Mendukung pelaksanaan konser, pihak penyelenggara juga menyediakan stand UMKM khas Kota Solo yang ikut memeriahkan konser. Pelaku kuliner, Blontank mengatakan dalam konser yang digelar tanggal 10 Agustus 2022 nantinya ia mengajak UMKM kuliner khas Solo untuk turut serta mengelar lapak.

"Kita siapkan beberapa makan khas tradisional kota Solo ada nasi liwet, sate, gudeg, dan lainnya," katanya.

Konser band lengendaris adal Amerika Serikat tersebut akan mulai konser pukul 20.00 WIB, sedangkan open gate dimulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Musik Dream Theater di Solo, Mulai Rp750 Ribu

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya