Comscore Tracker

Hindari Sial, 5 Shio Ciong Kurang Beruntung Disarankan Ikuti Po Un

Disarankan untuk lebih bersabar dan banyak berdoa

Tahun baru imlek 2020 dirayakan oleh umat Tionghoa pada Sabtu (25/1). Tahun baru China kali ini memasuki tahun 2571 Kongzili yang merupakan tahun tikus logam. Satu diantara yang banyak dinantikan yakni ramalan shio peruntungan selama setahun ke depan tahun tikus logam.

Namun tidak semua shio bakal beruntung di tahun baru imlek 2579. Ada sebanyak empat shio yang diramalakan bakal mengalami nasib kurang beruntung tahun ini. Namun tentu saja ini hanya sebatas ramalan, nasib manusia tentunya ditentukan dengan usaha keras dan doa.

Baca Juga: Karir Cemerlang, 6 Shio Ini Diramalkan Naik Jabatan di Imlek 2020/2571

1. Shio Tikus

Hindari Sial, 5 Shio Ciong Kurang Beruntung Disarankan Ikuti Po UnPexels.com/Alexas Fotos

Shio pertama yang diramalkan mengalami ketidakberuntungan di tahun baru Imlek 2020 ini yakni shio tikus. Mereka yang berada di pengaruh shio tikus adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1948, 1960, 1972, 1984, 1999, dan 2008.

Dianjurkan shio tikus jangan keluar dari tempat bekerja walau mengalami permasalahan di kantor. Karena akan sulit mendapatkan pekerjaan baru lagi.

2. Shio kelinci

Hindari Sial, 5 Shio Ciong Kurang Beruntung Disarankan Ikuti Po Unnpr.org

Orang yang terlahir dengan shio kelinci adalah pada tahun 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, dan 2011.

Pada tahun 2020 bagi yang memiliki shio kelinci diprediksi menjadi tahun yang penuh kemunduran. Maka disarankan jangan mencoba hal-hal baru yang belum diketahui secara jelas tujuannya. Lanjutkan saja apa yang telah dilakukan dan dicapai pada tahun sebelumnya.

3. Shio Kuda

Hindari Sial, 5 Shio Ciong Kurang Beruntung Disarankan Ikuti Po Unpixabay.com

Orang yang terlahir dengan shio kuda adalah pada tahun 1942, 1952, 1966, 1978, 1980, 2002, dan 2014.

Orang yang bershio kuda sangat energik dengan segudang kegiatan dan mudah bergaul. Tetapi orang bershio kuda ini kurang sabar dan sulit diatur. Sehingga pada tahun 2020 diprediksi kurang beruntung terutama untuk mendapatkan peluang usaha, dan beberapa kesulitan lainnya. Bisa jadi karena sifat negatif tersebut semakin memperburuk keadaannya di tahun shio tikus emas ini.

4. Shio Ayam

Hindari Sial, 5 Shio Ciong Kurang Beruntung Disarankan Ikuti Po UnUnsplash/Rachel Lees

Shio Ayam adalah mereka yang lahir di tahun 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, dan 2005

Di tahun 2020, shio ayam perlu lebih memperhatikan kesehatan mental agar kondisi tubuh ikut terjaga.

Pemilik shio ayam diramalkan bakal mengalami banyak hambatan. Tahun tikus logam bukan tahun kesuksesan pemilik shio ayam. Pemilik shio ayam ini bukan tahun yang tepat untuk memulai sebuah proyek atau beralih ke bisnis atau pekerjaan yang baru.

Pemilik shio ayama akan sangat emosional tahun ini, hal ini dapat mempengaruhi hubungan Anda dengan orang lain. Jangan biarkan tindakan impulsif merusak karier atau bisnis. Keuangan baiknya direncanakan dengan matang.

5. Mengikuti sembahyang Po Un

Hindari Sial, 5 Shio Ciong Kurang Beruntung Disarankan Ikuti Po UnAltar utama Klenteng Tay kak Sie. IDN Times/Fariz Fardianto

Menurut Pengurus Klenteng Tay Kak Sie, Andre Wahyudi shio-shio yang kurang beruntung di tahun baru imlek 2020/2571 mesti mengikuti upacara Po Un agar terhindar dari malapetaka.

Di tahun shio tikus, pihaknya meyakini terdapat empat shio yang kurang mengalami keberuntungan. "Sekitar empat shio yang kurang beruntung tahun ini. Di antaranya shio ayam, tikus, kelinci. Agar orang-orang dengan shio ini terhindar dari malapetaka, kita sarankan mereka ikut sembayangan Po Un tanggal 15 Februari," imbuhnya.

Ritual Po Un untuk tolak bala sekaligus membentengi diri dari kesialan. "Kalau tahun ini kurang beruntung akan diberikan perlindungan. Ritual Po Un akan dipimpin Bante dari Ampel Jatim mulai jam 9 sampai 4 sore,". katanya.

Ritual sembahyang Po Un merupakan tradisi sejak ribuan tahun silam yang telah dijalani orang-orang Tionghoa. Po Un sendiri berarti melindungi nasib dan digelar di vihara maupun di klenteng. Sembahyang Po Un merupakan doa memohon kepada Sang Buddha dan Dewi Guan Yin agar dalam satu tahun ke depan diberikan keberkahan, keselamatan, keberuntungan, perlindungan serta kebahagian bagi seluruh keluarga yang sembayang Po Un.

Baca Juga: 5 Shio Ini Karirnya Diramalkan Melejit di Tahun Baru Imlek 2020

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya