Comscore Tracker

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lain

Kamu termasuk?

Pasang surut hubungan antara pasangan kekasih lazim terjadi. Namun seberapa besar hal tersebut berpengaruh terhadap hubungan kalian? Satu diantara yang faktor yang melanggengkan hubungan yakni keterbukaan dan percaya terhadap satu sama lain.

Ada 3 aspek penting hubungan percintaan yang sukses diantaranya komunikasi, rasa hormat, dan kepercayaan.

Dari tiga hal tersebut, kepercayaan merupakan hal yang paling sulit. Dalam menjalin hubungan harus didasari rasa saling percaya bahkan jika ada kesalahan di masa lalu.

Berikut ini adalah 8 tanda hubungan kamu dan pasangan memiliki kepercayaan yang besar satu sama lain

Baca Juga: 12 Ilustrasi Agar Kamu Tetap Tenang dan  Percaya pada Potensi Diri

1. Kalian tak takut menjadi diri sendiri

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lainwallpaperup.com

Beberapa orang ingin terlihat sempurna dihadapan pasangannya apapun yang dilakukan harus terlihat tanpa cacat dan cela, apalagi dihadapan pasangan. Namun menurut psikolog, mungkin hal tersebut tidak dibenarkan.

Hubungan yang baik adalah hubungan yang alami, masing-masing tidak malu atau takut menjadi diri sendiri, mengekspresikan apa yang menjadi kemauannya tanpa takut untuk salah dihadapan pasangan. Satu sama lain mengetahui bahwa pasangan memahami kamu bukanlah mesin dan membutuhkan waktu santai dan menjadi diri sendiri di rumah.

2. Mau bercerita aktivitas di kantor atau pertemuan dengan teman kepada pasangan

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lainpexels.com/Scott Webb

Ketika pulang ke rumah dari bekerja atau pertemuan dengan teman-teman, pasangan tak ragu untuk menceritakan apa saja aktivitas dan informasi terbaru kepada pasangan. Anda tidak mencoba menyembunyikan sesuatu hal, termasuk juga identitas rekan kerja di kantor.

Terbuka kepada pasangan ini mengembangkan kepercayaan dan harmoni dalam hubungan. Ketika hal ini terjalin Anda tak cuma pasangan suami istri atau kekasih, namun Anda juga merasa seperti teman dekat.

3. Terbuka bercerita tentang pengalaman pahit, rasa sakit atau trauma di masa lalu

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Laindramabeans.com

Terbuka dan bercerita kepada pasangan tentang rasa sakit, kekecewaan dan atau trauma masa lalu menjadi satu diantara rasa percaya satu sama lain. Masalah-masalah sensitif atau hal pedih luka di masa lalu yang tak bisa sembarangan kita ceritakan kepada orang lain.

Penting untuk memisahkan masa lalu dan masa kini, dan ingat meski terbuka dan bercerita tentang masa lalu, jangan sekali-kali membandingkan pasangan Anda dengan siapa pun.

Jika Anda terbuka tentang pengalaman Anda dengan orang yang Anda cintai, Anda mendapatkan tingkat kepercayaan baru. Catatan perlu juga untuk tidak terlalu jujur atau detail menceritakannya, berhati-hatilah agar tidak melukai perasaan orang lain.

4. Berbagi rekening bank dan saling mengetahui PIN ATM masing-masing

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lainpond5.com

Berbagi rekening bank dan saling mengetahui PIN atau pasword ATM bisa menjadi tanda kepercayaan dan kebahagiaan menurut pasangan. Mereka terbuka untuk membahas masalah uang dan menemukan kompromi, yang memberi banyak manfaat bagi hubungan.

Ketika ditimpa masalah hal ini membuat pasangan cenderung berpikir untuk melaluinya bersama-sama daripada mengakhiri hubungan.

5. Memberi kebebasan satu sama lain dan tidak saling mengekang

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama LainPexels.com/Pixabay

Masalah kepercayaan dapat merusak hubungan dengan cepat, terutama jika Anda menjadi orang yang suka mengontrol dan mulai menelepon atau mengirim pesan WhatsApp atau SMS kepada pasangan Anda setiap jam.

Jangan gampang marah atau merajuk ketika pasangan tidak memperbolehkan untuk mengetahui isi ponselnya, dan lalu berpikir pasangan memiliki selingkuhan. Ini menunjukkan bahwa tidak ada kepercayaan.

Sebaliknya, ketika Anda memberikan udara segar untuk bernafas dan berhenti mengendalikan mereka, itu berarti Anda tidak hanya puas dengan pasangan Anda, tetapi juga diri Anda sendiri.

6. Pasangan dapat dengan mudah melihat HP satu sama lain

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lainakiatalking.com

Menurut penelitian media sosial seperti Facebook, Instagram atau sosial media lainnya dapat memicu kecemburuan. Media sosial dapat menjadi alasan pertengkaran dan bahkan perpisahan.

Tapi bayangkan saat Anda sedang jalan berdua dan dia meminta Anda memegang telepon dan dapat melihat isi WhatsApp-nya. Hanya seseorang yang tidak memiliki sesuatu untuk disembunyikan yang dapat melakukan ini. Jika Anda dapat dengan mudah membiarkan gadget terbuka saat bersama pasangan, Anda pasti telah mencapai tingkat kepercayaan yang baik.

7. Merasa aman untuk tidak hanya berbagi kesenangan, tetapi juga berbagi rasa marah atau kesal

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lainunsplash.com/Vince Fleming

Setiap orang akan mengalami saat-saat di mana segala sesuatu berjalan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Jika Anda terbuka untuk membahas hal ini dengan pasangan, itu berarti Anda memercayai mereka.

Anda tidak lagi takut membicarakan perasaan Anda yang sebenarnya, dan bahkan jika Anda tersinggung, Anda tidak takut kehilangan seseorang karena Anda berdua tahu bahwa putus bukanlah solusi.

8. Anda berdua bisa mengakui ketika satu diantara kalian salah dan berbagi tanggung jawab

8 Tanda Hubungan Kalian Memiliki Kepercayaan yang Besar Satu Sama Lainself.com/apologize

Ada kepercayaan di antara Anda ketika Anda berbagi, bukan hanya tugas rumah tangga sehari-hari, tetapi tanggung jawab emosional. Jika Anda tidak mengabaikan masalah, menunjukkan empati, dan dapat mengakui bahwa Anda salah, ini adalah tanda hubungan yang sehat.

Sangat penting untuk tidak menyalahkan pasangan kita atas perasaan kita.

Nah Guys, jika hubungan kamu dan pasangan memiliki 8 pertanda tadi berbahagialah kalian merupakan pasangan yang saling mempercayai satu sama lain. Kalian termasuk satu diantaranya?

Baca Juga: 5 Kebiasaan Manis yang Perlahan Hilang Setelah Pacaran Lama

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You