Comscore Tracker

4 Tips Ampuh Bikin Hubungan sama Sahabat Erat saat Pandemik COVID-19

Cara ini terbukti manjur, cobain deh!

Setiap orang membutuhkan sahabat karena meningkatkan mood dan fungsi tubuh karena bisa membantu kesehatan mental dan fisik. Oleh karena itu, persahabatan harus dirawat dan dipertakankan.

Pada masa pandemik COVID-19, segala hal dibatasi, termasuk pertemuan tatap muka sebagaimana imbauan dari otoritas kesehatan setempat. Situasi itu bisa memengaruhi frekuensi bertemu dengan sahabat.

Terus bagaimana cara mempertahankan hubungan persahabatan sehingga masih tetap erat? Simak tips dan caranya berikut ini.

1. Jalin komunikasi secara virtual

4 Tips Ampuh Bikin Hubungan sama Sahabat Erat saat Pandemik COVID-19Pexels.com/Andrea Piacquadio

Selama masa pandemik COVID-19, laptop dan handphone semakin penting sebagai alat komunikasi. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi komunikasi virtual untuk ngobrol dengan sahabatmu.

Dia pasti mendengarkan curhatanmu dan memahami tantangan yang sedang kamu hadapi. So, dengan begitu kamu bisa merasa lebih lega. Berbagi cerita-cerita seru juga bisa bikin hubunganmu sama sahabat tetap erat, lho.

Baca Juga: 5 Manfaat Ampuh Meditasi Pernapasan, Gak Cuma Sekadar Duduk Diam!

2. Main game online bareng

4 Tips Ampuh Bikin Hubungan sama Sahabat Erat saat Pandemik COVID-19Pexels.com/Pixabay

Selain melalui aplikasi komunikasi virtual, game online juga bisa menjadi cara berkomunikasi dengan sahabatmu. Saat ini, game online banyak dimainkan selama aktivitas di rumah saja sebagai kegiatan untuk bersantai.

Banyak game yang seru untuk dimainkan sendiri dan lebih seru lagi kalau dimainkan bersama. Cari game yang kamu dan sahabatmu sama-sama suka dan ajak dia main bareng. Selain merasakan serunya bermain, kamu juga bisa main sambil ngobrol dan bercanda. Asyik, kan!

3. Membuatkan hadiah handmade

4 Tips Ampuh Bikin Hubungan sama Sahabat Erat saat Pandemik COVID-19unsplash/anniespratt

Saat ingin memberi hadiah, kamu bisa dengan mudah memilih barang-barang yang bisa ditemukan di berbagai e-commerce. Memang, barang-barang tersebut seringkali kualitasnya lebih bagus dan diproduksi oleh merek yang ternama.

Tapi sebuah hadiah akan lebih istimewa kalau dibikin secara khusus apalagi kalau kamu yang membuatnya sendiri. Coba buatkan hadiah handmade untuk sahabatmu. Hadiah sederhana seperti gelang, scrapbook atau frame foto bisa jadi referensi dan yang pasti akan dihargai sahabatmu. Keren!

4. Mengirimkan makanan homemade

4 Tips Ampuh Bikin Hubungan sama Sahabat Erat saat Pandemik COVID-19unsplash/ Jason Briscoe

Sama seperti hadiah, kamu bisa memesan makanan dari restoran-restoran terkenal untuk dikirim ke sahabatmu. Memang makanan-makanan tersebut juga pasti lebih dihargai dan dinikmati sama sahabatmu.

Tapi, kalau kamu mencoba memasak sendiri, usaha yang kamu berikan pasti akan lebih dihargai. Terkadang makanan yang kamu masak mungkin belum sama enaknya seperti yang dijual di restoran, tapi maknanya akan jauh lebih berarti bagi sahabatmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengirimkan hasil masakanmu ke sahabatmu, dong!

Itulah 4 tips dan cara mempererat jalinan persahabatan kamu. Jadi, pandemik COVID-19 tidak ada halangan buat tetap akrab sama sahabatmu!

Baca Juga: 5 Cara Efektif Atasi Burnout Buat Kamu dan Perusahaan, Kerja Nyaman!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya