Comscore Tracker

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu Dihindari

Ternyata menanyakan keluarga bukan pilihan tepat

Saat kencan pertama, setiap orang pasti ingin menciptakan kesan semanis mungkin untuk pasangan. Namun kenyataannya, rasa grogi dan canggung kadang membuat rencana gak berjalan mulus. Biar kencan pertamamu sukses, berikut enam kesalahan yang perlu dihindari.

Baca Juga: Ide Dekorasi Lamaran 5 Artis Publik Figur yang Hajatan di Awal 2020

1. Kejutan gak selalu bagus, sepakati di mana tempat bertemu

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu DihindariPexels/Gui Vergouwen

Beberapa orang terpikir untuk membuat kejutan yang menurutnya manis saat kencan pertama. Mulai dari pemilihan tempat, membawa barang tertentu, hingga memberanikan diri menjemput ke rumah.

Namun kejutan gak selalu berarti baik, salah-salah malah menyinggung perasaan pasangan. Gak ada salahnya membicarakan rencana kencan dari satu atau beberapa hari sebelumnya, termasuk menyepakati tempat dan di mana akan bertemu.

Bisa jadi pasangan kencanmu justru gak nyaman dijemput di rumah, kan?

2. Sibuk pada penampilan

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu DihindariUnsplash/Candice Picard

Kesan pertama memang penting, tapi jangan diartikan sebatas penampilan saja. Banyak orang melakukan kesalahan ini saat kencan pertama, terlalu fokus pada penampilan dan lupa menyiapkan hal lainnya.

Pakaian dan dandanan yang kamu kenakan hari itu memang penting, tapi bagaimana sikapmu saat kencan justru lebih terkenang. Jangan cuma sibuk memilih baju, siapkan juga hal-hal menarik yang mungkin bisa dilakukan atau dibicarakan bersama.

3. Bersikap terlalu romantis

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu DihindariFreepik/freepik

Percaya gak, bersikap terlalu romantis saat kencan pertama justru bukan pilihan tepat lho. Apalagi jika sikap romantismu terlihat dibuat-buat, terasa gak natural. Gak cuma bikin salah tingkah atau canggung, kesan ini bisa berdampak pada hubungan ke depannya.

Cobalah untuk tetap bersikap seperti biasa, natural seperti dirimu apa adanya. Justru kencan pertama sebaiknya dijadikan langkah awal untuk lebih mengenal kepribadian satu sama lain.

4. Langsung menggunakan panggilan khusus

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu DihindariPexels/Immortal Shots

Ada yang punya panggilan khusus untuk pasangan? Sejak kapan panggilan itu kalian gunakan? Ternyata, langsung menggunakan panggilan khusus seperti ‘baby’ atau ‘honey’ di kencan pertama adalah sebuah kesalahan, lho.

Ingat, ini adalah momen di mana kalian pergi berdua saja untuk pertama kalinya. Beberapa orang malah melakukan kencan pertama sebelum saling menyatakan perasaan. Langsung memanggil si dia dengan panggilan sayang malah bisa bikin illfeel.

5. Membicarakan tentang keluarga

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu DihindariPexels/Lê Minh

Kesalahan yang satu ini juga sering terjadi saat kencan pertama, yaitu langsung membicarakan tentang keluarga. Kecuali kamu dan pasangan sudah saling mengenal sebelumnya, entah kalian bertetangga atau lama berteman.

Untuk pasangan yang belum lama bertemu dan baru mendapat kesempatan berkencan pertama kalinya, sebaiknya hindari obrolan tentang keluarga. Fokus pada pengenalan diri masing-masing terlebih dahulu.

Bahasan tentang keluarga mungkin bisa dibicarakan setelah kalian lebih dekat. Toh, kalau niatnya melangkah ke jenjang yang lebih serius, obrolan seputar keluarga bakal jadi bahasan wajib, kan?

6. Gak menanyakan pendapatnya tentang kencan pertama

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Saat Kencan Pertama Ini Perlu DihindariUnsplash/Christin Hume

Setelah kencan pertama lancar dilaksanakan, jangan buru-buru pulang ke kediaman masing-masing. Tanyakan dulu kepada pasangan bagaimana pendapatnya tentang kencan hari ini.

Sepele sih, tapi pertanyaan ini bakal sangat berkesan. Membuatnya yakin bahwa kamu berusaha menjadi pasangan yang menyenangkan. Gak harus cowok, cewek juga boleh menanyakan hal ini lebih dulu, lho.

Enam tips di atas wajib dipraktikkan, nih buat kamu yang berencana melakukan kencan pertama dalam waktu dekat. Semoga si dia terkesan, ya!

Baca Juga: Gak Lama Pacaran Nabila Faisal Langsung Dipersunting Marcell Darwin 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya