Comscore Tracker

5 Prinsip Mencari Jodoh dengan Cara yang Baik, Kamu Jangan Terkecoh!

Jemputlah jodoh yang ditakdirkan Tuhan

Walaupun Tuhan sudah memberikan banyak takdir kepada hidup manusia, tentu saja jodoh dan rezeki itu harus kita cari sendiri.

Untuk kamu yang sekarang mulai merasa pantas menikah tapi belum juga dipertemukan dengan seseorang yang mau berkomitmen dalam pernikahan, mungkin kamu harus mencari dan bergerak mendapatkan jodoh dengan beberapa prinsip yang bisa membantu kamu. Keep scrolling!

1. Yakin dan optimis

5 Prinsip Mencari Jodoh dengan Cara yang Baik, Kamu Jangan Terkecoh!pexels.com/fauxels

Ketika kamu akan memulai untuk mencari jodoh pastikan bahwa hatimu sudah yakin akan hal ini, karena sebuah keraguan bisa saja menghalangi sebuah komitmen yang akan dibangun.

Kekuatan keyakinan dan optimis juga dapat membuat seseorang terlihat lebih cerah dan memberikan energi positif bagi sekitarnya. Bisa dibayangkan akan ada banyak orang mendukung kamu segera mendapatkan jodoh dibandingkan jika selalu mengeluh, lesu, pesimis, dan tidak percaya diri. Jangankan dikabulkan Tuhan, mungkin orang di sekeliling kamu kurang merasa pantas jika merekomendasikan seseorang kepada dirimu.

2. Tidak mudah putus asa

5 Prinsip Mencari Jodoh dengan Cara yang Baik, Kamu Jangan Terkecoh!pexels.com/Pixabay

Dalam hidup tidak semua perjalanan akan berjalan dengan mulus dan lurus, adakalanya kamu akan menjumpai berbagai halangan dan kegagalan dalam berproses. Inilah sebuah prinsip yang penting kamu jaga untuk tidak mudah berputus asa.

Kamu harus memiliki jiwa petarung yang tidak mudah membuatmu berhenti jika mengalami kecewa dalam sebuah proses, karena sebuah kegagalan adalah bekal untuk membuatmu lebih dewasa ke depannya.

Baca Juga: 5 Penyebab Pasangan Mudah Ilfeel sama Kamu, Kok Bisa Sih?

3. Mejadi seseorang yang ramah

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Prinsip Mencari Jodoh dengan Cara yang Baik, Kamu Jangan Terkecoh!www.pexels.com/JackSparrow

Dalam sebuah lingkungan akan ada beberapa kepribadian seorang manusia, mungkin bisa saja kamu adalah seorang introvert yang kurang pandai dalam memulai pembicaraan kepada orang yang baru dikenal, bahkan mungkin kamu kurang suka mengucapkan sapaan kepada teman yang sudah dikenal jika dirasa tidak terlalu penting.

Oleh sebab itu, cobalah untuk belajar menjalin pertemanan dengan ramah. Karena hal itu akan memunculkan kehangatan dan menyenangkan orang lain yang bisa jadi teman adalah jalan untuk menemukan jodoh kamu.

4. Terbuka 

5 Prinsip Mencari Jodoh dengan Cara yang Baik, Kamu Jangan Terkecoh!www.pexels.com/cottonbro

Sebagian orang berpikir jika menjadi seorang yang terbuka maka tidak ada privasi, mungkin saja pikiran ini kurang tepat karena hal itu lebih cocok bagi mereka yang memiliki kepribadian suka membicarakan keburukannya sendiri dan keburukan orang lain.

Terbuka di sini adalah menjadi orang yang bijaksana yang mau menerima kritik dan saran dari sekeliling kamu. Tapi, harus diperhatikan juga siapa sosok yang memberikan kamu nasihat ya. Karena terkadang ada beberapa orang yang terlihat ingin menasihati, padahal sedang meracuni.

5. Berani mengambil langkah dan risiko

5 Prinsip Mencari Jodoh dengan Cara yang Baik, Kamu Jangan Terkecoh!pexels.com/DanuHidayaturRahman

Prinsip ini ditujukan untuk kamu yang sudah merasa menemukan sosok yang cocok, hal yang harus kamu lakukan adalah memantapkan hati untuk segera mengutarakan niat baik kamu kepada orang tersebut.

Namun perlu diingat bahwa setiap proses pasti ada risikonya, setelah mengambil langkah pastikan kamu akan menjalaninya dengan hati yang tenang dan tetap meminta dukungan kepada Tuhan.

Semoga beberapa prinsip tadi bisa membantu kamu, Jangan takut untuk melangkah karena jika gagal artinya belum menemukan jodoh yang tepat saja.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Pasangan Tergila-gila dan Takut Kehilanganmu, Yuk Mulai!

Evah Lijan Photo Community Writer Evah Lijan

Lebih senang mendengarkan, mengamati, dan membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya