Comscore Tracker

5 Tanda Pacar Menyesal Pasca Selingkuh, Pikirkan Kembali Sebelum Putus

Dia yang menyadari kesalahannya dan berusaha memperbaikinya

Saat tahu pasangan selingkuh tentunya akan membuatmu merasa kecewa dan sakit hati dibuatnya.

Bahkan emosimu juga bisa langsung tak terkontrol dan tidak bisa dikendalikan lagi hingga berpikir untuk meninggalkan pasangan dan mengakhiri hubungan asmara di antara kalian.

Namun sebaiknya hal tersebut tidak kamu lakukan sebelum kamu mendengarkan penjelasan pasanganmu terlebih dahulu. 

Apalagi jika pasanganmu mengakui kesalahannya dan menunjukkan penyesalahannya setelah berselingkuh darimu. Sebaiknya kamu tidak mengambil keputusan dalam keadaan emosi agar kamu tidak menyesalinya di kemudian hari.

Terutama jika kamu juga sebenarnya sulit berpisah darinya karena masih sangat mencintainya. Coba pikirkan kembali hubungan asmaramu dengannya saat pasangan menunjukkan berbagai macam hal sebagai bentuk penyesalannya.

Yaitu lima tanda ini menyatakan dia menyesal telah selingkuh darimu.

Baca Juga: 6 Cara Bijak Hadapi Pasangan Selingkuh, Tak Harus Pakai Emosi

1. Lebih memilihmu dengan memutuskan selingkuhannya

5 Tanda Pacar Menyesal Pasca Selingkuh, Pikirkan Kembali Sebelum Putusilustrasi pasangan (pexels.com/Timur Weber)

Pasanganmu menunjukkan penyesalahannya dengan langsung bertindak tegas dihadapanmu. Yaitu dia lebih memilihmu dengan langsung memutuskan selingkuhannya.

Maka itu menandakan bahwa dia tak mau kehilanganmu dan mengakhiri hubungan asmara di antara kalian.

Dia memutuskan selingkuhannya sebagai tanda dia ingin memperbaiki hubungan asmaranya denganmu dan berharap hubungan kalian bisa kembali membaik seperti sebelumnya. 

Walau dia tahu itu tak akan mudah karena sudah menyakiti perasaanmu, namun dia berharap kamu tetap mau memberikannya kesempatan.

Dia juga akan menunjukkan secara langsung kepadamu saat dia memutuskan semua komunikasi dirinya dengan selingkuhannya itu.

Seperti memblokir nomor telepon dan media sosial selingkuhannya. Termasuk menghapus foto-foto mereka saat selingkuh di belakangmu.

Hal tersebut dilakukannya sebagai bukti bahwa ke depannya dia akan menjaga jarak dari selingkuhannya dan tidak akan menjalin hubungan lagi dengannya. 

2. Berkali-kali meminta maaf kepadamu dan berjanji tidak akan lagi mengulanginya

5 Tanda Pacar Menyesal Pasca Selingkuh, Pikirkan Kembali Sebelum Putusilustrasi pasangan meminta maaf (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Jika pasanganmu berkali-kali meminta maaf padamu akibat perselingkuhan yang dilakukannya, maka itu menandakan dia menyesali perbuatannya tersebut.

Dia ingin mengobati luka di hatimu sehingga selalu meminta pengampunanmu dengan meminta maaf. Tidak peduli di manapun tempat kalian berada dia tidak akan malu untuk mengakui kesalahannya dan memohon maaf padamu. 

Dia secara langsung akan memintamu untuk memberikannya kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan asmara kalian. Dia akan mengatakan bahwa jika kamu memberikannya kesempatan tersebut, maka itu merupakan permintaan terakhir darinya.

Mengapa terakhir? Karena dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi, yaitu menduakan cintamu. Dia menyesal dan takut kamu memutuskan hubungan asmara dengannya. 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Tidak berdalih dengan berbagai macam alasan sebagai bentuk pembelaan diri dan membenarkan kesalahannya

5 Tanda Pacar Menyesal Pasca Selingkuh, Pikirkan Kembali Sebelum Putusilustrasi bicara sama pasangan (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Saat meminta maaf, jika pasanganmu tidak berdalih dengan berbagai macam alasan kenapa dia selingkuh. Atau balik menyalahkanmu karena kamulah dia selingkuh, maka pasanganmu sungguh-sungguh menyesali perbuatannya.

Karena pasangan yang tidak menyesal selingkuh biasanya akan balik memojokkan dan berasalan kamu kurang perhatian padanya sehingga dia selingkuh demi mendapatkan perhatian dari lawan jenis lain. 

Dengan sikapnya yang tidak melakukan pembelaan diri dan membenarkan kesalahannya, maka itu menunjukkan bahwa dia sadar dia telah melakukan kesalahan.

Dia tidak ingin menambah kekecewaanmu dengan bersikap seperti itu karena dia menyesal telah mengkhianati kepercayaanmu.

Dia juga tidak akan balik emosi demi menutupi kesalahanya saat kamu marah dan emosi ketika tahu dia selingkuh. 

4. Terus berusaha untuk meyakinkanmu

5 Tanda Pacar Menyesal Pasca Selingkuh, Pikirkan Kembali Sebelum Putusilustrasi meyakinkan pasangan (pexels.com/Alex Green)

Kamu memilih menghindari pasangan setelah tahu dia selingkuh. Mulai dari tidak membalas pesannya, tidak mengangkat teleponnya hingga tidak mau menemuinya.

Itu adalah bentuk kekecewaanmu sehingga kamu mengabaikan dirinya dan tak ingin berkomunikasi serta bertemu dengannya dulu karena masih sakit hati.

Nah jika pasanganmu tetap tidak menyerah untuk terus berkomunikasi dan bertemu denganmu serta terus berusaha menyakinkanmu bahwa dia tidak akan kembali mengulangi kesalahannya, maka itu pertanda dia menyesali perbuatannya. 

Dia ingin kamu tahu bahwa kamu berarti untuknya sehingga tidak akan menyerah untuk memenangkan kembali hatimu.

Dia tidak ingin hubungan kalian kandas di tengah jalan akibat kesalahannya. Sehingga dia akan terus meyakinkanmu bahwa peristiwa buruk seperti perselingkuhan yang dilakukan sebelumnya tidak akan pernah terulang lagi ke depannya di dalam hubungan asmara kalian. 

5. Berubah menjadi lebih terbuka dan bertanggung jawab

5 Tanda Pacar Menyesal Pasca Selingkuh, Pikirkan Kembali Sebelum Putusilustrasi pasangan (pexels.com/Olya Kobruseva)

Pasangan yang menyesal selingkuh akan mengalami perubahan perilaku terhadapmu. Dia akan menjadi lebih terbuka dan jujur kepadamu akan kegiatan atau hal-hal yang dilakukannya saat tidak bersama denganmu. Bahkan tanpa kamu bertanya dia akan memberitahukannya kepadamu dengan sendirinya. 

Hal tersebut merupakan bentuk rasa penyesalannya sehingga dia berusaha kembali mendapatkan kepercayaanmu. Dia juga akan lebih bertanggung jawab terhadap dirimu.

Seperti jauh lebih mempedulikanmu, memperhatikanmu dan berusaha melakukan yang terbaik untukmu sebagai bentuk penyesalahannya.

Dia ingin kamu tahu bahwa dia berusaha berubah demi mendapatkan kembali cintamu yang sebelumnya merasa terluka akibat perselingkuhannya. 

Memaafkan pasangan yang telah selingkuh bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika selama ini kamu menaruh kepercayaan yang dalam terhadapnya, namun dia justru malah menghancurkan kepercayaanmu itu.

Namun walau seperti itu, coba kamu pikirkan kembali sebelum memutuskan berpisah saat pasanganmu menujukkan rasa penyesalahannya. Seperti halnya lima tanda di atas yang menunjukkan bahwa dia menyesal berselingkuh darimu dan berusaha mendapatkan hatimu kembali. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Mau Putus meski Pasangan Sudah Selingkuh

Shella Rafika Sari Photo Community Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya