Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali, Amankan 12 Benda

Selama satu jam densus geledah rumah terduga teroris

Boyolali, IDN Times - Densus 88 Antiteror menggeledah rumah seorang warga yang diduga terlibat terorisme di Dukuh Kado, Desa Tambak, Mojosongo, Boyolali, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga: Para Penyelam Temukan Tubuh Triyono di Dasar Waduk Cengklik Boyolali

1. Satu jam rumah terduga teroris digeledah Densus

Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali, Amankan 12 BendaDensus 88 grebek rumah teroris di Bekasi pada Senin (14/8/2023). (IDN Times/Imam Faishal)

Warga setempat menyebutkan rumah yang digeledah oleh Tim Densus 88 tersebut diketahui rumah warga berinisial TB (42), yang diamankan saat perjalanan pulang usai Salat Subuh di Masjid.

Setelah melakukan penangkapan terhadap TB yang diduga terlibat jaringan terorisme, polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumahnya, sekitar pukul 09.30 WIB.

Polisi melakukan penjagaan ketat saat penggeledahan di rumah TB. Selama kurang lebih satu jam Densus mengamankan sejumlah barang dari rumah terduga teroris itu.

2. Ada 12 benda yang diamankan polisi

Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali, Amankan 12 BendaAntara/Rony Muharrman

Kepala Dusun I Desa Tambak, Tri Abdulah, menjelaskan, dirinya selama penggeledahan diminta oleh petugas untuk menyaksikan langsung di lokasi. Ada sebanyak 12 item barang yang diamankan oleh polisi, di rumah tersebut.

Menurut dia, barang yang dibawa dan disita oleh polisi di rumah TB, antara lain, buku, ponsel lama (jadul), dua busur anak panah. TB dari informasi terlibat aksi terorisme atau pembuatan senjata api.

Dari informasi yang disampaikan anggota polisi, TB ditangkap usai Shalat Subuh di masjid saat mengendarai sepeda motor.

3. Ketua RT ngaku kaget warganya diduga terkait terorisme

Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali, Amankan 12 Bendapexels

Sementara Ketua RT 1 RW 1 Desa Tambah Sujadi mengaku kaget TB yang merupakan warganya ditangkap oleh polisi karena diduga terlibat terorisme. Yang bersangkutan sering sosialisasi ikut pengajian dan terbuka dengan warga setempat.

"Saya melihat tadi, ada belasan mobil polisi melakukan penggeledahan di rumah TB. Setelah, polisi mengamankan TB usai Shalat Subuh. Saya kaget tidak menyangka TB diduga terlibat anggota terorisme," katanya.

Baca Juga: Cegah Penyelundupan Narkoba, Densus 88 Geledah Napi Lapas Pasir Putih Nusakambangan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya