Viral Aksi Kekerasan 3 Siswa SMP kepada Seorang Siswi di Purworejo

Dilakukan di lingkungan sekolah

Purworejo, IDN Times - Sebuah video aksi perundungan tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Purworejo, Jawa Tengah beredar dan menjadi viral di sosial media. Mereka melakukan bullying kepada seorang siswa perempuan yang diduga dilakukan di sebuah kelas di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Pilkada 2020, Mengintip Irama Politik Purworejo   

1. Dilakukan di lingkungan sekolah

Viral Aksi Kekerasan 3 Siswa SMP kepada Seorang Siswi di Purworejowww.piqsels.com

Tak hanya melakukan aksi perundungan, ketiga siswa laki-laki dalam video berdurasi 29 detik itu juga tampak melakukan aksi kekerasan. Mereka memukul kepala dan menendangi siswa perempuan yang tengah duduk menulis di sebuah meja.

Selama aksi berlangsung, siswi tersebut terlihat ketakutan dan tak kuasa menahan rasa tangis. Ia juga menunduk menahan rasa sakit.

2. Ganjar sempat menanyakan kebenaran video tersebut

Viral Aksi Kekerasan 3 Siswa SMP kepada Seorang Siswi di PurworejoDok. Humas Pemprov Jateng

Kabar aksi itu sampai di Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui akun Twitternya, ia pun sempat menanyakan soal kebenaran video tersebut.

"Dimana itu? Itu kejadian kapan?," tanya Ganjar kepada warganet yang me-mention.

3. Kasus sudah ditangani pihak-pihak terkait

Viral Aksi Kekerasan 3 Siswa SMP kepada Seorang Siswi di PurworejoIDN Times/Sukma Shakti

Lebih lanjut, Ganjar menyatakan bahwa kasus tersebut sudah ditangani oleh kepala sekolah yang bersangkutan, penegak hukum setempat, serta organisasi induk sekolah itu.

"Akun saya dibanjiri kejadian di salah satu smp di Purworejo. Saya sudah telpon kaseknya dan dia sudah urus. Polisi juga sudah menerima laporannya. Besok saya minta pengawas sekolah dan dinas untuk turun agar bicara dengan orangtua anak-anak itu. Pak Bupati Purworejo juga sudah saya kontak," jelas Ganjar melansir akun sosial medianya, Kamis (13/2).

Baca Juga: 4 Keanehan Kerajaan Agung Sejagat yang Dibongkar Sejarawan Purworejo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya