Comscore Tracker

Dirawat di RSCM, Abu Bakar Ba'asyir Sakit Demam dan Kaki Bengkak

Abu Bakar Ba'asyir sudah satu minggu dirawat di rumah sakit

Surakarta, IDN Times - Kabar ustaz Abu Bakar Ba'asyir dirawat di rumah sakit di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dikonfirmasi kebenarannya oleh putra Abu Bakar Ba'asyir, Ustad Abdul Rochim, Jumat (27/11/2020).

1. Fasilitas kesehatan di lapas tak memadai

Dirawat di RSCM, Abu Bakar Ba'asyir Sakit Demam dan Kaki BengkakAbu Bakar Ba'asyir (Website/nu.or.id)

Abdul Rochim atau yang sering disapa Ustaz Lim mengatakan, sang Ayah dilarikan ke rumah sakit sejak seminggu yang lalu. Ia terpaksa dibawa ke rumah sakit lantaran fasilitas kesehatan di Lapas Gunung Sindur, Bogor terbatas.

"Beberapa hari yang lalu memang menurun kondisi kesehatannya. Terus sekarang di rawat di rumah sakit, karena memang fasilitas di Lapas terbatas," ujar Abdul Rochim saat dikonfirmasi IDN Times.

Selain itu, imbuhnya, faktor usia Abu Bakar Ba'asyir yang sudah berumur 83 tahun menjadi renta terhadap penyakit.

Baca Juga: Pengacara Sebut Abu Bakar Ba'Asyir Bakal Bebas Januari 2021

2. Abu Bakar Ba'asyir menderita sakit demam

Dirawat di RSCM, Abu Bakar Ba'asyir Sakit Demam dan Kaki BengkakANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Ustaz Lim mengatakan sakit Ayahanda akibat efek musim pancaroba. Ia menjelaskan Ustaz Abu Bakar mengalami demam selama beberapa hari.

"Demam demam sakitnya, kadang demam, sakit terus lemas gitu saja.Ya sudah semingguan (sakitnya), mungkin karena masuk musim pancaroba, ya jadi ada demam," ungkapnya.

3. Punya riwayat kaki bengkak

Dirawat di RSCM, Abu Bakar Ba'asyir Sakit Demam dan Kaki Bengkakhellosehat.com

Selain itu, Ustaz Lim mengungkapkan apabila Abu Bakar Ba'asyir memiliki riwayat sakit kaki bengkak. Bahkan saat dilarikan ke rumah sakit, kakinya mengalami bengkak.

"Punya riwayat kaki bengkak. Dulu kakinya memang bengkak. Nah ini sekarang kondisinya juga bengkak lagi walaupun tidak separah yang dulu," jelasnya.

Ustaz Lim menyatakan saat ini tim dokter telah melakukan perawatan dan observasi kepada Abu Bakar Ba'asyir. Ia tak lupa meminta doa untuk kesembuhan Ayahandanya.

Baca Juga: 6 Fakta Abu Bakar Ba'asyir, Terpidana yang Dirawat di RSCM

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya