Comscore Tracker

Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo Sakit Kanker Selama 4 Tahun

Ibunda Joko Widodo tutup usia karena sakit.

Solo, IDN Times - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu sore (25/3) di RS DKT Slamet Riyadi Surakata, pada pukul 16.45 WIB, dikarenakan sakit.

1. Ibunda Jokowi mengidap kanker selama empat tahun

Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo Sakit Kanker Selama 4 TahunIbunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. IDN Times / Larasati Rey

Dalam jumpa pres yang digelar di rumah duka Jalan Pleret Raya No. 9 A Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. dengan didampingi sanak keluarga, Presiden Joko Widodo mengatakan jika ibunda telah mengidap kanker selama empat tahun terakhir.

"lillahi wa inna ilaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami ibu Sujiatmi Notomiharjo yang saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit yaitu kanker," ujar Jokowi, Rabu (25/3).

Baca Juga: Ibunda Jokowi Tutup Usia, Bakal Dimakamkan Besok di Karanganyar

2. Sudah beriktiar namun Tuhan berkehendak lain

Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo Sakit Kanker Selama 4 TahunJenazah Sujiatmi Notomiharjo tiba di rumah duka. Biro Pers Sekretariat Presiden

Namun pada kesempatan tersebut Jokowi tidak merinci kanker apa yang diidap oleh ibunda. Jokowi mengaku sudah berusaha dan berikhtar untuk membawa sang ibunda untuk berobat ke beberapa rumah sakit, namun Allah berkehendak lain.

"Sudah berobat sudah berusaha berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Subroto, tetapi memang Allah sudah memghendaki. Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah," tutup Jokowi.

3. Dimakamkan besok di pemakaman keluarga di Karanganyar

Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo Sakit Kanker Selama 4 TahunTwitter.com/@kemenkeuRI

Almarhum Sujiatmi Notomiharjo sendiri rencananya akan dimakamkan pada Kamis siang (26/3) pukul 13.00 WIB di pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Almarhum meninggalkan empat orang anak yakni Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati, dan 9 cucu serta 3 cicit. Sujiatmi lahir pada di Surakarta, 15 Februari 1943. Ia bersama suaminya, almarhum Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu dari Solo.

Baca Juga: Ibunda Wafat, Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Solo

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya