Kronologi Didi Kempot Meninggal Menurut Pihak RS Kasih Ibu Solo

Meninggal di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Solo, IDN Times - Penyanyi campursari Didi Dionisius Prasetyo atau akrab disapa Didi Kempot, meninggal dunia Selasa pagi, pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez membenarkan kabar tersebut, menurutnya Didi Kempot masuk ke rumah sakit pada Selasa pagi pukul 07.30 WIB. Namun ia tidak merinci penyebab kematian pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut.

“Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ungkapnya.

Pelantun tembang ‘Pamer Bojo’ tersebut meninggal di usia 53 tahun, dan meninggalkan seorang istri Yan Vellia

Baca Juga: [BREAKING] Innalillahi! Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

1. Penyebab Kematian Didi Kempot diduga karena serangan jantung

Kronologi Didi Kempot Meninggal Menurut Pihak RS Kasih Ibu Soloinstagram.com/didikempot_official

Penyanyi dan penulis lagu campur sari dari Solo, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5) pagi ini. Dari siaran Kompas TV disebutkan, Didi meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB. Saat ini, jenazah berada di RS Kasih Ibu di Solo, Jawa Tengah.

Dalam wawancara Kompas TV , kakak Didi Kempot, Lilik mengatakan, sang adik sempat   merasa kecapekan sebelum meninggal. Diduga Didi meninggal karena serangan jantung.

Didi Kempot banyak memiliki penggemar dari berbagai kalangan usia, bahkan dari kalangan muda dari berbagai daerah. Para penggemar itu menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam "Sobat Ambyar".

Didi Kempot juga disebut sebagai "Godfather of Broken Heart" dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

2. Sempat mengeluhkan kecapekan

Kronologi Didi Kempot Meninggal Menurut Pihak RS Kasih Ibu Soloinstagram.com/didikempot_official

Penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah, Didi Kempot meninggal dunia hari ini, Selasa (5/5).

Kakak kandung Didi Kempot, Lilik, kepada Kompas TV menyebutkan, Didi meninggal pukul 07.30 WIB. Saat ini jenazah almarhum penyanyi campur sari itu masih di rumah sakit.

Diduga Didi meninggal karena kelelahan. Menurut sang kakak, sebelum meninggal Didi memiliki banyak kesibukan dan sempat mengeluhkan kondisi badannya tidak enak.

3. Selamat jalan The God Father of Brokenheart

Kronologi Didi Kempot Meninggal Menurut Pihak RS Kasih Ibu SoloInstagram/Didi Kempot

Seperti diketahui, penyanyi 52 tahun itu dijuluki Godfather of Brokenheart oleh warganet atau netizen karena lagunya yang cukup menyayat hati. Bagaimana tidak, ia sukses menciptakan ratusan lagu yang bertemakan cinta.

Uniknya, fenomena Didi Kempot ini tak hanya digemari oleh orang tua tapi para sad boy dan sad girl, fansnya yang justru kini kebanyakan dari usia muda. Galau, patah hati, dan putus cinta topik yang selalu ramai dibahas kawula muda sepertinya membuat lagu-lagu Didi Kempot ini kembali digemari.

Baca Juga: 10 Lagu Paling Galau Didi Kempot, Sebutannya Godfather of Broken Heart

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya