Tancap Gas! Sehari Setelah Dilantik Gibran Kunjungi 4 Lokasi ini

Memantau proses pelaksanaan vaksinasi

Solo, IDN Times - Sehari setelah dilantik, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke empat lokasi di Kota Solo. Kunjungan tersebut dilakuan untuk melihat secara langsung proses vaksinasi tahap kedua yang dilakukan oleh Penkot Solo.

Baca Juga: Bukan Sedan Mewah, Gibran Pilih Mobil Dinas Innova Bekas Ketua PKK

1. Berkunjung ke Pasar Gedhe Solo

Tancap Gas! Sehari Setelah Dilantik Gibran Kunjungi 4 Lokasi iniWali Kota Solo, Gibran Rakabuming tinjau pelaksanaan vaksinasi. Istimewa

Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksin bagi para pedagang di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021) pagi. Sehari sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Surakarta yang baru dilantik itu langsung meninjau persiapan vaksin di lokasi yang sama.

KOMPPAG (Komunitas Paguyuban Pasar Gede) mengaku siap divaksin. Mereka pun membentangkan baliho besar bertuliskan "Uwal saka pageblug, siran sakehing memala. (Lepas dari wabah, hilang dari semua keburukan). Gibran mengecek prosesi vaksin apakah berjalan lancar.

2. Melihat lokasi RS Darurat milik TNI

Tancap Gas! Sehari Setelah Dilantik Gibran Kunjungi 4 Lokasi iniWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tinjau RS Darurat di Benteng Vastenburg, Solo. Istimewa

Usai mengunjungi Pasar Gede, Gibran Rakabuming Raka bersama wakilnya Teguh Prakosa mengunjungi Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Benteng Vastenburg, Solo.

Gibran berkeliling rumah sakit darurat untuk memastikan kesiapan RS yang dibangun oleh TNI AD itu. Ia ditemani Danrem 074/WRT Kolonel Inf. Rano Tilaar, Letkol CKM dr.Ardianto Pramono SpRad(K)RI selaku Danrumkitlap Benteng Vastenburg, bersama jajaran.

Gibran meninjau tenda posko, ruang administrasi dan pusat komando, ruang personel hingga ruang perawatan. Pasca diresmikan pada Selasa (24/2/21) RS Darurat Benteng Vastenburg belum kedatangan pasien COVID-19.

3. Tinjau pelaksanaan vaksin di Polresta Solo

Tancap Gas! Sehari Setelah Dilantik Gibran Kunjungi 4 Lokasi iniWali Kota Solo, Gibran Rakabuming tinjau vaksinasi di Polresta Solo. Istimewa

Gibran juga mengunjungi proses pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Polresta Surakarta baik Polri dan ASN, Personil Sat Brimob serta Siswa Bintara.

Gibran bersama dengan Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak langsung naik ke lantai 2 untuk meninjau lokasi pelaksanaan penyuntikan vaksin. Pada hari terakhir vaksinasi di Polresta Surakarta, terlaporkan sudah 90% anggota tervaksinasi.

4. Bertandang ke Pasar Klewer

Tancap Gas! Sehari Setelah Dilantik Gibran Kunjungi 4 Lokasi iniWali Kota Solo, Gibran Rakabuming tinjau vaksinasi di Pasar Klewer. IDNTimes/Larasati Rey

Selanjutnya, Gibran dan Teguh juga mengunjugi pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang pasar di Pasar Klewer, Solo.

Dalam tinjauan tersebut Gibran turut memasuki bilik vaksin dan berbincang dengan lansia yang usai disuntik.

"Insya Allah Solo aman, ini berkegiatan biasa seperti sebelum dilantik, memastikan vaksinasi lancar. Kita kebut terus. Yang saya lakukan kan sama seperti dulu (blusukan) agar tidak berjarak dengan masyarakat," kata Gibran.

Baca Juga: Gibran Ikut Operasi Pekat Polresta Solo, 36 PSK Ditangkap 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya