TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pelaku Penganiayaan Mahasiswa Udinus Ditangkap, Ngaku Salah Sasaran 

Pelaku pembacokan dipengaruhi miras

Ilustrasi bacok. (IDN Times/Mardya Shakti)

Semarang, IDN Times - Sebanyak enam pelaku pembacokan yang menewaskan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ditangkap. Para pelaku mengaku kejadian pembacokan itu salah sasaran pada saat gelar yang diselenggarakan Polrestabes Semarang, Kamis (19/9/2024). 

1. Menewaskan mahasiswa Udinus

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, pihaknya sudah menangkap enam tersangka selama dua hari terakhir sejak kejadian pembacokan di depan SPBU 44.501.22, Jalan Kelud Raya, Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

‘’Dari peristiwa itu ada korban atas nama Almarhum Muhammad Tirza Nugroho Hermawan yang merupakan mahasiswa Udinus Semarang. Setelah kejadian dalam dua hari ini ada enam tersangka yang sudah ditangkap,’’ ungkapnya.

Tersangka yang ditangkap berinisial RS, BR, RR, IBT, BAS, dan RHP. Mereka merupakan dua kubu anggota gangster yang akan melakukan tawuran di lokasi tersebut.

Baca Juga: Polisi Periksa 32 Siswa SMK dan Mahasiswa Usai Demo Ricuh di Semarang

2. Berawal geng All Star dan Winsel saling tantang

‘’Mereka ini grup dari geng bernama All Star dan Winsel yang saling menantang melalui media sosial, lalu ingin bertemu di TKP daerah Tumpang untuk tawuran 3 VS 3,’’ ujar Irwan.

Salah satu tersangka, RS menjelaskan kronologi, setelah ia menerima pesan pribadi melalui media sosial oleh geng Wisel untuk 3 VS 3, ia dan rombongannya datang ke lokasi yang dijanjikan di daerah Tumpang.

‘’Namun saat sampai di TKP, rombongan Winsel tidak ada. Lalu, saya memutuskan pulang ke Gunung Pati. Lalu, saat tiba di Sampangan kami ketemu rombongan Winsel dengan jumlah yang tidak sesuai yang dijanjikan (lebih banyak, red). Kami pun berniat putar balik malah dikejar hingga depan pom bensin. Saat saya memberanikan diri untuk melawan, saya ditabrak korban. Korban jatuh, saya lanjut kejar rombongan Winsel naik motor,’’ tuturnya.

Berita Terkini Lainnya