TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Guru di Semarang Terima Vaksin Booster Bareng Vaksin COVID-19 Anak

Sudah 22 ribu warga Semarang yang divaksinasi dosis ketiga

ilustrasi vaksin booster (IDN Times/Aditya Pratama)

Semarang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kota Semarang memperluas jangkauan vaksinasi booster bagi masyarakat. Kalangan tenaga pendidik atau guru pun menjadi prioritas utama dalam pemberian vaksin COVID-19 penguat tersebut mulai Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Warga Lansia Semarang Antusias Ikut Vaksinasi Booster dengan Jemput Bola

1. Vaksinasi booster untuk guru dilaksanakan di sekolah

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi guru ini dilakukan bersamaan dengan vaksin anak usia 6–11 tahun untuk dosis kedua yang juga mulai dilaksanakan, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas dalam program vaksinasi COVID-19. Kali ini, pemberian vaksin booster untuk mereka akan bersamaan dengan vaksinasi anak usia 6–11 tahun.

‘’Jadi pelaksanaannya akan di sekolah masing-masing. Siswanya dapat vaksin dosis kedua, gurunya dapat vaksin booster atau dosis ketiga,’’ ungkapnya, Selasa (18/1/2022).

2. Serapan vaksinasi anak usia 6–11 tahun baru 91 persen

Ilustrasi pelajar mengikuti vaksinasi. (Istimewa)

Terkait serapan vaksin anak usia 6–11 tahun, secara fisik penyaluran sudah selesai. Namun, menurut Hakam, berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) masih tercatat 91 persen.

‘’Ada delay data dan kita masih mendata anak yang sakit berapa, yang masih bepergian dengan orang tuanya berapa, atau mungkin mereka takut. Kami masih hitung semuanya,’’ tuturnya.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Lokasi Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Semarang

Berita Terkini Lainnya