TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meroket! Sehari Pasien Positif COVID-19 di Jateng Tambah 208 Kasus 

Jateng di urutan ketiga kenaikan kasus tertinggi Se-Indonesi

Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Semarang, IDN Times - Kasus pasien positif COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah kembali melonjak. Melansir data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah COVID-19, Achmad Yurianto melalui tayangan TVRI, Minggu (5/7/2020), dalam sehari jumlah pasien positif di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo tambah 208 kasus.

Baca Juga: 30 ASN Pemprov Jateng, Staf sampai Pejabat Struktural Positif COVID-19

1. Jumlah pasien positif tambah hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya

Dua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Apabila dibandingkan dengan hari sebelumnya tambahan jumlah kasus positif itu hampir dua kali lipat. Per kemarin pasien positif virus corona bertambah 110 orang.

Jika dihitung dalam dua hari ada tambahan 318 kasus pasien positif. Jumlah kumulatif pasien positif meningkat dari 4.403 kasus pada hari sebelumnya menjadi 4.611 kasus. 

Kondisi itu mendudukan Jateng berada di posisi ketiga secara nasional untuk kenaikan kasus pasien positif virus corona tertinggi per hari ini. Adapun, di atas Jateng ada Provinsi Jawa Timur dan DKI Jakarta.

2. Kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jateng jadi 200 kasus

Rapid test massal di lingkungan tempat tinggal pasien positif corona. Dok. IDN Times

Kemudian, angka penambahan pasien sembuh per hari ini tambah 50 kasus. Sehingga, per hari jumlah pasien sembuh meningkat dari 1.457 kasus menjadi 1.507 kasus.

Sedangkan,dalam sehari pasien meninggal dunia tambah 15 kasus. Sehingga, saat ini jumlah pasien meninggal dunia di Jateng menjadi 185 kasus dari 200 kasus.

Baca Juga: Melonjak! Pasien Positif COVID-19 di Semarang Tembus 701 Orang

Berita Terkini Lainnya