TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kawasan Lereng Gunung Merapi Terbakar

BPBD Kabupaten Magelang telah melapor ke taman nasional 

Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Magelang, IDN Times - Kawasan hutan di lereng Gunung Merapi, tepatnya di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam.

Berdasarkan informasi awal yang didapatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, kebakaran terjadi di petak 36.

Baca Juga: Kebakaran Hutan di Sumsel Mencapai 583 Ha, Polisi Tangkap 3 Pelaku 

1. Terjadi di petak 36

ANTARA FOTO/Rana Larasati

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, mengatakan kebakaran tepatnya di kawasan Jurang Jero, di wilayah Dusun Soko, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

"Titik api diketahui pertama sekitar pukul 18.45 WIB dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto di Magelang, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (18/8).

2. Medan ke lokasi cukup sulit

ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Edy menjelaskan bahwa saat ini sejumlah relawan sedang berusaha menjangkau lokasi titik api. Namun mereka terkendala medan yang cukup sulit.

Untuk lokasi titik api berada di atas Perairan Umum Daratan (PUD) 5. Warga setempat menamai daerah tersebut dengan sebutan 'Resa'.

Baca Juga: Hutan di Lereng Gunung Sumbing Terbakar Lagi, Kali Ini di Dua Lokasi

Berita Terkini Lainnya