TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Laga PSIS Versus Persebaya, Polda Jateng Janji Pulangkan Bonek Tanpa Tiket

Polda Jateng anggap laga PSIS Lawan Persebaya rawan

Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Semarang, IDN Times - Aparat Polda Jawa Tengah menyatakan laga PSIS kontra Persebaya yang gelar Rabu (29/3/2023) Malam memiliki tingkat kerawanan. Untuk itulah, Polda Jateng menjamin keamanan laga bigmatch PSIS Semarang melawan Persebaya dalam kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga: Suporter Hadir, PSIS Semarang Janji Menang Lawan Persebaya Surabaya

1. Para suporter diminta pulang setelah pertandingan

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda, mengatakan jalannya pertandingan yang berlangsung nanti malam mempunyai kerawanan tersendiri.

Dalam menyikapi hal itu pihaknya mengimbau kepada para suporter untuk segera pulang usai menonton pertandingan.

“Kalau Malam hari kerawanan akan lebih kental daripada Siang, kami lakukan penetrasi dan imbauan pada para suporter untuk segera pulang usai pertandingan untuk cegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Basya dalam keterangan yang diterima IDN Times

2. Polisi klaim sudah koordinasi sama Wali Kota Semarang dan Surabaya

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menemui warga di acara tasyakuran pesta rakyat di Balaikota Semarang, Senin (30/1/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Diungkapkan bahwa secara teknis dan taktis, giat pengamanan bertumpu di Polrestabes Semarang dengan Kapolrestabes selaku Kasatgas Pengamanan.

Polda Jateng, katanya juga, telah berkoordinasi dengan Walikota Semarang dan Walikota Surabaya.

"Untuk laga Persebaya nanti malam (Rabu (29/3/2023)), kami sudah melaksanakan berbagai upaya untuk mengamankan kegiatan tersebut. Kami juga telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama Walikota Semarang dan Wali Kota Surabaya,” kata Basya. 

3. Amankan kepulangan suporter ke perbatasan Jatim

Suporter Bonek Mania. IDN Times/Hendy Wardhana

Lebih jauh lagi, pola pengamanan pun tidak hanya di sekitar Stadion. Akan tetapi mencapai seluruh wilayah yang merupakan jalur kedatangan dan kepulangan para Bonek. 

“Kami juga libatkan polres jajaran yang menjadi lintasan kepulangan suporter hingga ke perbatasan Jawa Timur," cetusnya.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya Digelar dengan Penonton

Berita Terkini Lainnya