Suporter Hadir, PSIS Semarang Janji Menang Lawan Persebaya Surabaya

Waktu persiapan tim sangat mepet

Semarang, IDN Times - Pertandingan tunda antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (28/3/2023) pukul 20.30 WIB. Tim Laskar Mahesa Jenar ini pun lebih bersemangat karena laga akan digelar di kandang dengan penonton. 

1. Pelatih siapkan permainan baru

Suporter Hadir, PSIS Semarang Janji Menang Lawan Persebaya SurabayaPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pertandingan meskipun waktunya sangat pendek dengan laga sebelumnya.

‘’Persiapan kali ini waktunya pendek untuk recovery. Namun, kami akan menyiapkan permainan yang baru dibandingkan pada saat laga melawan Barito Putera,’’ ungkapnya dalam jumpa pers, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, tim PSIS Semarang juga senang akhirnya bisa menjadi tuan rumah dengan bermain di kandang dan akan dihadiri para suporter setia.

Gilbert mengungkapkan, dirinya senang karena suporter bisa datang. Sebab, mereka bisa memberikan motivasi bagi PSIS dan pihaknya pun akan memberikan penampilan 100 persen.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya Digelar dengan Penonton

2. Pemain PSIS akan bermain bagus besok

Suporter Hadir, PSIS Semarang Janji Menang Lawan Persebaya SurabayaPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Soal kekuatan lawan, pemain asing asal Malta itu mengakui bahwa Persebaya Surabaya merupakan tim yang bagus.

‘’Mereka adalah tim dengan pemain yang bagus. Namun, kami percaya diri dengan pemain kami yang juga akan bermain bagus besok,’’ tuturnya.

3. Bermain dengan kehadiran suporter lebih nyaman

Suporter Hadir, PSIS Semarang Janji Menang Lawan Persebaya SurabayaPemain PSIS Semarang, Carlos Fortes cetak dua gol dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menyampaikan, ia dan rekan-rekan pemain PSIS telah memiliki persiapan yang cukup baik.

‘’Apa yang diinstruksikan oleh pelatih sudah kami jalankan. Persebaya tim yang bagus dan kompak, tapi kami memiliki permainan tersendiri,’’ ujarnya.

Selain itu, Fortes berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik bagi suporter yang akan hadir pada pertandingan besok.

‘’Kehadiran suporter cukup penting dan membuat kami lebih nyaman juga bersemangat. Maka, kami akan memberikan timbal balik berupa kemenangan buat mereka,’’ tandasnya.

Baca Juga: Jos! Carlos Fortes dan Vitinho Masih Perkuat PSIS Semarang Hingga 2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya