TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapal DLU Terbakar di Perairan Semarang saat Sedang Diperbaiki

Polairud meluncur ke lokasi

Kapal DLU di Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Semarang, IDN Times - Satu kapal penumpang milik Dharma Lautan Utama (DLU) mengalami kebakaran saat berada di perairan Semarang, Minggu (11/8/2024). Menurut pengakuan Polda Jawa Tengah, kapal DLU tersebut tidak membawa penumpang karena saat kejadian sedang dilakukan perbaikan. 

"Memang betul ada kapalnya DLU yang terbakar sore ini. Kejadian pastinya di lepas Pantai Semarang atau tepatnya di perairan Semarang. Tapi tidak ada penumpangnya, infonya karena lambung kapal sedang dikosongkan untuk dilakukan perbaikan," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto kepada IDN Times

Pihaknya mengungkapkan saat ini di lokasi kejadian untuk mengecek posisi kapal DLU yang terbakar. Lokasinya masih berada di alur pelayaran Pelabuhan Tanjung Emas. 

"Lokasinya di Tanjung Emas. Tapi kalau ditanya apakah mengganggu jalur pelayaran, sampai sekarang masih normal. Tapi emang kalau posisinya di jam ini kapalnya DLU masih terbakar," ungkap Artanto. 

Saat dikonfirmasi terpisah, pihak Pelindo Tanjung Emas dan KSOP Tanjung Emas tidak memberikan respon sama sekali. Beberapa kepala bagian yang dihubungi tidak memberikan tanggapan. 

Sedangkan para personel Polairud Polda Jateng jelang Maghrib sudah meluncur ke lokasi terbakarnya kapal DLU. "Ditpolair sudah meluncur ke lokasi kejadian," kata Artanto. 

Baca Juga: [BREAKING] Kapal Kirana 1 Kebakaran di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Berita Terkini Lainnya