TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tahun Ini, Ratusan PNS Kota Semarang Berbondong-bondong Naik Haji

Ada delapan kloter dari Semarang

Jamaah Calon Haji (JCH) mengikuti pembekalan manasik haji di Auditorium Undar Jombang, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019). ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Semarang, IDN Times - Musim haji telah tiba. Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang mencatat terdapat 1.931 calon jemaah haji (calhaj) dari wilayahnya yang akan bertolak ke Mekkah pada tahun ini. Di antara jumlah tersebut, jemaah dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mencapai 606 orang.

1. Ada 606 PNS yang ikut berangkat haji tahun ini

IDN Times/Fariz Fardianto

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Semarang, Sumari mengatakan, jemaah yang berangkat mayoritas berasal dari pekerja swasta.

Kantor Kemenag mendapati jemaah dari pekerja swasta ada sebanyak 610 orang. Kemudian jemaah dari kalangan PNS sebanyak 606 orang, 377 dari kalangan ibu rumah tangga, 26 jemaah dari unsur pelajar dan mahasiswa.

2. Setiap tahun jumlah calhaj dari Semarang selalu naik

IDN Times/Fariz Fardianto

Sumari menyatakan jumlah jemaah yang berangkat pada tahun ini mengalami sedikit peningkatan menjadi 1.931 orang ketimbang kondisi tahun sebelumnya masih berkutat pada angka 1.915 orang.

"Pemberangkatan jemaah haji dari wilayah Semarang terbangi dalam delapan kelompok terbang (kloter). Mulai kloter 83, kloter 84, kloter 85, kloter 86, kloter 87, kloter 88 dan yang terakhir kloter 89," kata Sumari saat ditemui IDN Times, di kantornya Kalipancur, Manyaran, Semarang, Selasa (2/7).

Baca Juga: 61 Persen Jemaah Haji Asal Bali Berusia Lansia

Berita Terkini Lainnya