TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanpa Gejala! 4 Anggota Keluarga Pasien di Semarang Tertular COVID-19

Diduga tertular dari keluarga yang diizinkan pulang

freepik.com

Semarang, IDN Times - Empat anggota keluarga pasien virus Corona (Covid-19) asal Semarang dijemput petugas medis lantaran tertular virus tersebut. Dugaan sementara mereka tertular virus Corona dari pasien yang telah diizinkan pulang oleh pihak RSUD KRMT Wongsonegoro.

Baca Juga: MUI Jateng: NU dan Muhammadiyah Belum Setuju Salat Id Ditiadakan

1. Empat keluarga pasien dinyatakan positif virus Corona. Sekarang dibawa ke RS

Dok. Humas Pemkot Solo

Direktur Utama RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati mengungkapkan keempat keluarga pasien yang dinyatakan tertular virus Corona itu dijemput petugas medisnya pada hari ini, Rabu (8/4). 

Dari informasi yang ia peroleh, mereka awalnya tidak merasakan sakit maupun gejala mirip penularan virus Corona.

"Kita dapat laporan kalau ada empat keluarga pasien COVID-19 yang ikut tertular. Masing-masing sudah kita lakukan pemeriksaan swab tenggorokan. Hasilnya mereka semua dinyatakan positif," kata Susi kepada IDN Times.

2. RSUD Wongsonegoro siapkan tempat tidur tambahan

aarp.org

Susi menyatakan saat ini telah menyiapkan beberapa tempat tidur tambahan untuk mengisolasi empat keluarga pasien itu. Rumah sakitnya juga akan melakukan observasi lanjutan untuk mengetahui seberapa jauh kontak langsung yang dilakukan dengan orang lain.

"Kita sedang menata tempat tidurnya untuk merawat mereka di ruang isolasi. Penjemputan dilakukan hari ini lalu kita observasi lanjutan," terangnya.

Baca Juga: Terdampak Virus Corona, 3.584 PKL di Semarang Gratis Retribusi 3 Bulan

Berita Terkini Lainnya