TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Demo BEM Soloraya, Polresta Surakarta Siagakan 439 Personel

Demo berpusat di depan kantor Balaikota Solo

Polresta Solo siagakan personil amankan demo di Solo, Kamis (22/8/2024). (Dok/Polresta Solo)

Surakarta, IDN Times - Polresta Solo menyiagakan ratusan personel untuk melakukan pengamanan aksi mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya dari BEM Solo yang mengelar aksi unjuk rasa terkait Putusan MK tentang Pilkada 2024, dan pengesahan revisi Undang-Undang (UU) Pilkada yang didalamnya menganulir dua putusan MK terkaitt ambang batas atau tresshold pencalonan kepala daerah untuk semua partai politik dan syarat batas usai pencalonan kepala daerah yang harus dipenuhi saat pendaftaran.

Aksi demo tersebut rencana akan dilaksanakan di Depan Balaikota Surakarta, pada Kamis (22/8/2024) siang.

Baca Juga: 5 Teknologi berbasis AI yang Ada di Indosat AI Experience Center Solo

1. Demo diwarnai long march

Polresta Solo siagakan personil amankan demo di Solo, Kamis (22/8/2024). (Dok/Polresta Solo)

Wakapolresta Solo AKBP Catur Cahyono Wibowo, mengatakan aksi demo sebelumnya akan bertitik kumpul di Beteng Vasternburg kemudian longmarch dari Patung Gladak menuju Depan Balaikota Solo. Pihaknya mensiagakan 439 personil gabungan.

"Kami siagakan 439 personil gabungan baik dari TNI, Brimob , Polresta Surakarta, Satpol PP dan Dishub kota Surakarta yang disebar di beberapa titik, ini sebagai antisipasi aksi masa yang kemungkinan terus berlanjut," katanya, Kamis (22/08/2024).

2. Didatangi 1.000 orang

Polresta Solo siagakan personil amankan demo di Solo, Kamis (22/8/2024). (Dok/Polresta Solo)

Dari pantauan dilapangan,ratusan personil gabungan sedang siaga di Depan kantor Balaikota Solo sejak pukul 10.00 WIB. Mereka bersiaga sambil menunggu massa aksi tiba.

Wakapolresta mengungkapkan bahwa massa yang akan turun nanti menurut surat pemberitahuan sebanyak 1000 orang. "Ada sebanyak 1.000 orang datang," jelasnya.

Demo yang digelar di Solo tersebut bernada seruan aksi massa se-Soloraya, Koalisi Indonesia Melawan. Demo tersebut dilakukan oleh BEM Soloraya dengan mengaungkan hastag #pulangkanjokowi.

Berita Terkini Lainnya