TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dukung Esport, Gibran Sebut Bakal Buat Kompetisi Pub-G

Tunggu hingga pandemi terkendali.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming berjanji akan membuat kompetisi e-sport bertaraf nasional. Kompetisi tersebut digelar sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga e-sport di Indonesia.

1. Janji buat kompetisi Pub-G

Sosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD) IndiHome di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Saat menghadiri Sosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD) dari Indihome kepada kominitas gamers di Kota Solo, Gibran berjanji akan membuat perlombaan e-sport game Pub-G.

"Nanti setelah pandemi ini saya akan buat kompetisi Pub-G, sebelumnya kan saya sudah pernah bikin perlombaan Free Fire, Mobile Legend yang berhadiah mobil," ungkapnya saat menjadi pembicara dalam acara tersebut, Jumat (1/10/2021).

Perlombaan sendiri, rencananya akan digelar Gibran sembari menunggu kondisi pandemik COVID-19 menurun. Ia mengaku jika antusiasme para gamers di Solo cukup tinggi.

“Kebetulan saya sudah sering menyelenggarakan event-event pertandingan e-sport. Nanti jika pandemi sudah selesai akan kita adakan lagi event-event e-sport,” ungkapnya.

2. Dukung pembinaan atlet E-Sport di Solo

Acara Sosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD)IndiHome di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran menambahkan bahwa Kota Solo akan siap untuk mendukung pembinaan atlet-atlet e-sport yang ada. Hal ini meruapakan upaya agar atlet e-sport khususnya Kota Solo dapat berprestasi.

“Kita akan dukung penuh agar berprestasi. Kebetulan di ajang PON kita juga mengirimkan atlet e-sport empat orang untuk ikut Pub-G. Semua olahraga akan kita dukung,” jelasnya.

Baca Juga: Guru di Solo Gak Pakai Masker, Gibran: Test Swab Satu Sekolah!

Berita Terkini Lainnya